Minggu, 19 Mei 2024

Menpora Tanda Tangan Keputusan Penting Terkait KONI dan KOI

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menandatangani keputusan penting di 2014 menjelang berakhirnya masa tugas yang kurang 5 bulan lagi.

Roy Suryo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan, keputusan yang sudah di tantandatangani diantaranya Kemenpora Nomor 6 tentang petunjuk pelaksanaan dan Kewenangan Komite Olahraga Nasional (KONI) juga tugas dan kewajiban Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Menurut Menpora, peraturan itu dibuat mengacu kegagalan Indonesia di Sea Games Myanmar tahun lalu.

Pada Budi Leksono Reporter Suara Surabaya, Roy Suryo juga menambahkan, sebagai bentuk pengembangan pembinaan prestasi berbagai cabang olahraga ke depan, Kementrian Pemuda Olahraga juga memutuskan Pekan Olahraga Remaja (PON) Remaja digelar di Jawa Timur.

Penunjukan Jatim, selain kesiapan daerah Jatim juga mempunyai banyak pengalaman dalam menggelar multi event yang bersifat nasional ataupun Internasional.

PON Remaja juga akan dipakai sebagai media efektif untuk persiapan Indonesia dalam menghadapi event-event selevel yang bersifat Internasional diantaranya Youth Games.

Roy Suryo berharap, Jawa Timur siap mendapatkan kepercayaan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga menjadi tuan rumah PON remaja tahun ini.

Tidak hanya sukses menjadi tuan rumah, Jawa Timur juga mampu memberikan prestasi terbaik. Sehingga ajang ini bisa benar-benar menjadi moment yang cukup penting untuk Jawa Timur. (bud/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
28o
Kurs