Senin, 29 April 2024

Messi akan Menjadi Pesepak Bola dengan Bayaran Tertinggi

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Barcelona dan Lionel Messi telah menyetujui peningkatan nilai kontrak yang dilaporkan akan membuat peraih empat kali penghargaan pemain terbaik dunia ini menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi, dengan pendapatan tahunan sebesar 20 juta euro.

Barca tidak mempublikasi detail-detail kesepakatan tersebut namun media Spanyol mengatakan bahwa Messi (26) akan terikat di klub sampai Juni 2018, seperti dalam kontrak sebelumnya, dan dapat menerima sekitar lima juta euro per musim dalam bonus-bonus yang terkait dengan penampilannya.

Kapten Argentina itu juga akan menggenggam kendali terhadap hak citranya, kata salah satu laporan, sehingga berpotensi mendongkrak pemasukan yang oleh majalah Forbes diperkirakan berada dalam peringkat 10 atlet dengan pendapatan terbesar, dengan pendapatan tahunan mencapai 41,2 juta dolar termasuk gaji dan pemasukan dari sponsor.

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk menyesuaikan persyaratan dalam kontrak yang mengikat Leo Messi ke klub sebagai pemain profesional tim pertama,” kata Barca dalam pernyataan singkatnya pada Jumat, seperti dilansir Antara Sabtu (17/5/2014).

“Kontrak yang sudah direvisi dan diperbarui akan ditandatangi dalam beberapa hari mendatang,” tambah mereka.

Messi, yang telah menerima pemasukan sebesar 13 juta euro per musim, akan menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi mengungguli penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang menerima 18 juta euro dan Zlatan Ibrahimovic dari Paris St Germain yang mendapatkan 14,7 juta euro, kata harian olahraga Marca.

Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 354 gol dari 424 pertandingan resmi, dan berita mengenai kesepakatan ini merupakan penambah semangat bagi klub sebelum pertandingan Liga Spanyol Sabtu melawan Atletico Madrid.

“Apapun yang baik untuk Messi, baik untuk Barca,” kata pelatih Gerardo Martino pada konferensi pers yang berlangsung Jumat.
“Ini merupakan kepingan berita yang sangat bagus untuk kedua belah pihak.”

Sejak Messi melakukan debutnya pada musim 2004/2005, Barca telah memenangi 21 gelar, termasuk tiga Liga Champions dan enam mahkota Liga Spanyol.

Ia bergabung dengan akademi Barca pada usia 13 tahun setelah sebelumnya berlatih di Newell’s Old Boys di kampung halamannya Rosario.

Messi dan ayahnya pada tahun lalu membayar lima juta euro kepada otoritas Spanyol sebagai “pembayaran perbaikan” setelah mereka dituding memalsukan laporan pajak.

Kedua orang ini, yang membantah mereka melakukan hal yang keliru, dituding menyembunyikan lebih dari empat juta euro dengan melaporkan pengembalian-pengembalian yang tidak lengkap selama tahun 2006 sampai 2009.

Penjualan hak citra Messi disembunyikan menggunakan perusahaan kerang yang kompleks di Uruguay, Belize, Swiss, dan AS, kata kantor penuntut untuk kejahatan-kejahatan pajak di Katalunya.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs