Kamis, 23 Mei 2024

NBL Klaim Sebagai Kompetisi Basket Profesional Terbaik

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

National Basketball League (NBL) klaim sebagai kompetisi basket profesional terbaik di Indonesia. Penegasan itu disampaikan Azrul Ananda Commisioner NBL Indonesia menjelang digulirkannya musim reguler National Basketball League (NBL) seri ke-6 di Surabaya.

Azrul pada Budi Leksono Reporter Suara Surabaya mengatakan dalam beberapa tahun terakhir kompetisi NBL terus mengalami peningatan kualitas dari berbagai sisi. Itu bisa dilihat dari perkembangan saat seri pertama digelar sampai seri ke-6 di Surabaya. Termasuk siapa yang akan mendapatkan penghargaan sebagai Most Valuable Player (MVP).

Bahkan kata Azrul, animo penonton di Surabaya juga luar biasa dibanding kota-kota lain yang juga ketempatan menjadi tuan rumah seri-seri sebelumnya.

Tentang persaingan yang terjadi di NBL sekarang, Azrul juga mengatakan, untuk tahun ini susah ditebak siapa juaranya. Hampir seluruh tim punya peluang untuk bisa lolos babak play off.

Bahkan sampai seri ke-6 di Surabaya masih belum bisa diprediksi club mana yang akan menjadi yang terbaik. Setiap tim sepertinya benar-benar mempersiapkan kekuatan yang maksimal sebelum tampil di seri musim ini.

Azrul Ananda bahkan sangat, untuk NBL tahun ini juga dipastikan akan memunculkan potensi-potensi baru yang siap memberikan kontribusi besar perkembangan Basket di Indonesia.

Nastional Basketbal League (NBL) musim ini sudah memasuki seri ke-6 terakhir di Surabaya akan diikuti 12 tim. Diantaranya Satria Muda Britama Jakarta, Garuda Kukar Bandung, Aspac Jakarta dan Hangtuah Sumatera Selatan.

Sementara untuk tuan rumah Jawa Timur diwakili tim CLS Knight Surabaya, Bimasakti Nikko Steel Malang dan Pacific Cecar Surabaya. NBL seri ke-6 akan digelar mulai 9-18 Mei mendatang. (bud/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
28o
Kurs