Minggu, 12 Mei 2024

Newcastle Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Chelsea

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan
Gambar ilustrasi. Foto : sidomi.com

Dua gol Papiss Demba Cisse membawa Newcastle menghentikan rekor tak terkalahkan Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris di St James’ Park, Sabtu (6/12/2014).

Pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-1 tersebut, anak asuh Jose Morinho harus rela kehilangan rekor tak terkalahkan selama 14 laga Liga Primer Inggris semenjak musim 2014-2015 dimulai. Dua gol Cisse dicetak pada menit 57 dan 78, sementara gol balasan Chelsea berhasil dicetak oleh Drogba di menit 84.

Babak pertama dimulai, Chelsea yang belum terkalahkan pada 14 laga sebelumnya, langsung menggebrak pertahanan tim tuan rumah. Pada menit sepuluh, Diego Costa membangun serangan Chelsea ketika memberikan bola ke Oscar di dekat kotak penalti yang mendapati Willian untuk diarahkan ke gawang, namun peluang tersebut masih bisa dihalau Rob Elliot.

Sepuluh menit kemudian, giliran Eden Hazard yang menciptakan masalah untuk Newcastle, ketika dia berlari menembus pertahanan dan menunggu rekan setimnya. Kemudian dia memberikan bola kepada Costa, tetapi tidak cukup cepat dan bola jatuh ke kaki Willian. Sayang, tendangannya Willian masih melebar.

Newcaslte mendapat peluang terbaik ketika Ayoze Perez melewati pemain belakang Chelsea dan memberikan bola kepada Jack Colback, tetapi tendangannya jatuh dipelukkan Thibaut Courtois. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Setelah jeda, Newcastle terpaksa mengganti kipernya dengan kiper ketiga yang berusia 21 tahun, Alnwick, karena Elliot cedera.

Pada menit 57 babak kedua, akhirnya Newcastle berhasil memimpin melalui Papiss Cisse. Berawal dari umpan silang Ameobi ke kotak penalti Chelsea yang tak bisa dihalau Cahill. Kemudian Cisse menyambar dan berhasil menceploskan bola ke gawang Courtois.

Rekor tak terkalahkan Chelsea tampaknya tampak akan segera berakhir saat Papiss Cisse menggandakan keunggulan Newcastle pada menit 78, setelah menerima umpan Sissoko.

Pada menit 81 Newcastle harus bermain dengan 10 pemain, saat Steven Tylor diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Schurrle sehingga dia harus keluar lapangan.

Tiga menit kemudian Drogba berhasil memberi harapan pada Chelsea. Berawal dari tendangan bebas Fabregas dan disambut sundulan Drogba yang bisa menaklukkan Alnwick menit 83. Namun sampai peluit panjang ditiup, kedudukan tak berubah 2-1.

Newcastle menguasai 34 persen penguasaan bola, sementara Chelsea mendominasi sisanya 66 persen dan delapan kali melepaskan tendangan yang membahayakan gawang.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir Antara.

Newcastle: Robert Elliot (Jak Alnwick), Jak Alnwick, Fabricio Coloccini, Daryl Janmaat, Steven Taylor, Paul Dummett, Moussa Sissoko, Jack Colback, Remy Cabella (Papiss Demba Cisse), Ismael Tiote, Sammy Ameobi, Ayoze Perez.

Chelsea: Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Cesar Azpilicueta (Filipe Luis), Cesc Fabregas, Oscar (Andre Schurrle), Eden Hazard, John Obi Mikel, Willian (Didier Drogba), Diego Costa.(ant/nif)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
29o
Kurs