Senin, 6 Mei 2024

PON Remaja 2014 Dibuka Hari Ini

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2014, dipastikan akan dibuka pada hari ini, Selasa (9/12/2014), tepatnya pukul 19.00 WIB malam nanti di DBL Arena, Surabaya.

Suwanto Sekretaris Umum Pelaksanaan PON Remaja 2014 mengatakan, pada pembukaan nanti, akan melibatkan seluruh atlet dan official yang jumlahnya sekitar 3.000 orang. Mereka datang dari seluruh provinsi yang tersebar di Indonesia. Termasuk Papua dan beberapa daerah lainnya.

Namun, Suwanto enggan menjelaskan secara detail bagaimana acara ceremonial pembukaan PON nanti. Ia mengatakan, panitia akan membuat kejutan dan banyak atraksi yang akan di sajikan.

Berbagai atraksi ini, selain akan melibatkan beberapa artis ibu kota, juga akan melibatkan berbagai komponen yang ada di Surabaya.

Dalam acara pembukaan nanti, selain akan di hadiri oleh Soekarwo Gubernur Jawa Timur, rencana juga dihadiri oleh Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Sementara Presiden Joko Widodo yang sebelumnya dikabarkan akan hadir, tidak dapat hadir karena ada agenda di Yogyakarta.

Sekadar diketahui, Pekan Olahraga Nasional Remaja pertama di Surabaya ini, akan mempertandingkan 15 cabang olahraga. Diantaranya sepak takraw, pencak silat, menembak, basket, senam dan beberapa cabang olahraga lainnya.

Event ini akan digelar di beberapa venue yang tersebar di Surabaya dan Sidoarjo. Untuk cabang menembak misalnya, akan digelar di lapangan tembak Kodam V Brawijaya. Sementara untuk Basket, di Gor CLS Suarabaya, dan renang di kolam renang KONI Jatim.(bud/nif/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs