Jumat, 26 April 2024

Pele dan Maradona Puji Loew

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Dua legenda sepak bola, Pele dan Maradona, menyampaikan pujian kepada pelatih Jerman, Joachim Loew, menjelang timnya membidik kemenangan kedua di Piala Dunia 2014, Minggu (22/6) WIB, melawan Ghana setelah sukses menghabisi Portugal.

Hasil spektakuler ditorehkan tim besutan Loew saat memulai fase penyisihan Grup G pada Senin (16/6) dengan menghabiskan Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo, 4-0, di Salvador sembari penyerang mereka, Thomas Mueller mengemas tri gol.

Kemenangan melawan Ghana di Fortaleza, Minggu (22/6) WIB nanti, akan mengantarkan Jerman ke gerbang kelolosan ke babak 16 besar dan penampilan menawan mereka di laga perdana menarik perhatian dari legenda Brasil Pele dan legenda Argentina Maradona.

“Loew melakukan pekerjaan yang hebat, ia ahli siasat yang hebat,” kata Pele yang kini berusia 73 tahun dan memenangi Piala Dunia bersama tim Selecao pada 1958, 1962 serta 1970 itu.

Sebelumnya pada awak pekan ini Maradona yang memimpin Argentina merebut Piala Dunia 1986, juga memperlihatkan antusiasme terhadap hasil kerja Loew.

“Kami melihat Jerman yang berkekuatan penghancur, yang berkeliaran mengancam dengan kesempurnaan,” kata Maradona menanggapi kemenangan Jerman atas Portugal.

Bahkan mantan kapten Tim Panser, Michael Ballack, yang sempat berselisih dengan Loew pada 2008 silam, melempar pujian kepada mantan pelatihnya itu.

“Anda bisa melihat hasil kerja Joachim Loew, ia mengubah strategi,” katanya kepada harian Jerman, Express.

Ballack mengatakan bahwa strategi Jerman yang menerapkan kekompakan pertahanan dan serangan balik kilat cocok untuk diterapkan di kondisi Brasil yang hangat dan lembab.

Mantan gelandang Chelsea dan Bayern Muenchen itu mengatakan Loew cukup bijak karena “mengesampingkan gagasan permainan atraktif dan menyerang” demi mencapai kesuksesan, demikian AFP seperti dilansir Antara. (ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs