Senin, 29 April 2024

Penutupan PON Remaja 2014 Jatim, Digelar di Gelora Delta Sidoarjo

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Penutupan PON Remaja 2014 Jawa Timur, akan dilaksanakan di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (15/12/2014), seusai pelaksanaan final cabang olahraga sepakbola yang akan digelar pukul 15.30 WIB.

Dhimam Abror Djuraid Komandan Kontingen Porwanas mengatakan, dalam acara penutupan tersebut, akan dihadiri oleh Menpora, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Jika sesuai jadwal yang kita inginkan, sekitar pukul 17.30 WIB penutupan akan segera dimulai dengan acara hiburan. Rencananya akan hadir Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora) untuk membuka acara penutupan tersebut, Soekarwo selaku Gubernur jatim dan Gus Ipul Wakil Gubernur selaku ketua Umum PB PON Remaja, juga akan hadir dalam acar penutupan tersebut,” katanya pada Radio Suara Surabaya, Minggu (14/12/2014).

Dalam acara penutupan tersebut, akan dilakukan pemadaman api PON secara resmi dan juga penyerahan bendera PON dari Gubernur Jatim kepada Gubernur Jateng, selaku pelaksana PON Remaja 2017 mendatang di Jawa Tengah.

“Sesuai dengan agendanya, besok api PON akan dibawa ke Stadion Gelora Delta dan akan dilakukan pemadaman api resmi. Penyerahan tropi juara umum PON pertama, penyerahan tropi fairplay award, dan pada puncak acara akan ada penyerahan bendera PON oleh Soekarwo selaku Gubernur Jatim kepada Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jateng, tempat dimana PON Remaja kedua akan berlangsung pada 2017 mendatang. Dan acara akan ditutup dengan penampilan group band Slank,” ujarnya menjelaskan.

Sekadar diketahui, untuk sementara ini Jawa Timur memimpin perolehan medali dengan 33 medali emas, sementara DKI Jakarta menempel di posisi kedua dengan perolehan 29 medali emas. Dan masih ada 17 medali yang diperebutkan. Diharapkan hari ini, Jawa Timur sudah dapat memastikan sebagai juara umum PON Remaja pertama tersebut. (nif)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs