Rabu, 12 Juni 2024

Pererat Persatuan Lewat Futsal

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto: Dispen Kormar

Dibuka Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang Komandan Pasmar-1, turnamen futsal terbuka untuk umum se Surabaya, Selasa (19/8/2014) mulai digelar di lapangan Futsal Sapu Jagad Batalyon Howitzer-1 Marinir Karangpilang, Surabaya.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan selamat datang kepada para atlet, offisial, wasit dan supporter, di sarang petarung Kesatrian Sutedi Sena Putra Bhumi Marinir Karangpilang.

Selain itu Komandan juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Resimen Artileri-1 Marinir yang telah mengerahkan segala kemampuan dan kerja kerasnya untuk mensukseskan penyelenggaraan pertandingan Futsal antar Satuan TNI/Polri, instansi pemerintah dan umum Se-Surabaya.

Lebih lanjut Komandan Pasmar-1 mengatakan, dengan Motto Memperkokoh Integrasi dan Mengukir Prestasi, semoga dapat dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan event olahraga futsal kali ini. Penyelenggaraan pertandingan Futsal tersebut selain bertujuan untuk mendapatkan prestasi yang gemilang, juga dijadikan momentum strategis yang dapat mempersatukan satuan-satuan TNI/Polri, Instansi pemerintahan dan umum Se-Surabaya.

Kepada para atlet, orang nomor satu dijajaran Pasmar-1 itu berpesan agar melaksanakan pertandingan dengan penuh semangat dan sportifitas sehingga dapat meraih prestasi setinggi-tingginya, disamping itu agar menjadikan event tersebut sebagai wahana untuk menunjukkan prestasi terbaik dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan.

“Beri dukungan moral dan semangat kepada rekan-rekan kalian yang sedang bertanding dengan selalu menjaga ketertiban dan kesopanan tanpa mengganggu jalannya pertandingan,” pesannya kepada para suporter.

Sementara itu, ketua panitia Letkol Marinir Aris Budiadi mengatakan bahwa pertandingan futsal antar-TNI/Polri , Instansi Pemerintahan dan Umum se-Surabaya tersebut digelar dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir Komandan Batalyon Howitzer-1 Marinir.

Peserta turnamen sejumlah 45 Tim, lanjutnya, berasal dari kesatuan TNI/Polri di wilayah Surabaya dan Sidoarjo, yakni 5 Tim dari TNI AD, 26 Tim dari TNI AL, 1 Tim dari TNI AU, 5 Tim dari Polri, dan Instansi Pemerintahan/Umum 8 Tim.

“Pertandingan dimulai tanggal 19 Agustus 2014 sampai dengan 02 September 2014, untuk pelaksanaannya, pada babak awal dengan sistem setengah kompetisi dan selanjutnya dengan sistem gugur, bagi yang juara I, II, III dan IV serta Top Scorer akan mendapatkan Piala Tetap dan uang pembinaan,” jelasnya.

Pada pertandingan perdana mempertemukan Juara Bertahan Yon Arhanud-1 Mar melawan Lanmar Surabaya diawali dengan tendangan bola pertama oleh Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang, pada pertandingan tersebut dimenangkan oleh Yon Arhanud-1 Mar dengan skor 7-0.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kadispsial Laksma TNI Drs. A. Burhan Wijaya, M.Si, Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel (Mar) Purwadi, Dankodikmar Kolonel Marinir Ichwan Dargianto, Asops Kasgartap III Surabaya Kolonel Marinir Sri Sulistio Danlanmar Surabaya Letkol Mar Ludi Prastyono, para Asisten dan Dankolak/satlak Pasmar-1, serta para Perwira TNI/Polri dan Instansi Sipil se-Surabaya dan Sidoarjo.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 12 Juni 2024
30o
Kurs