Senin, 6 Mei 2024

Polo Air Jatim Tetap Buka Peluang Untuk Atlet Lain

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Berbeda dengan cabang aquatik lainnya yang diproyeksikan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 16 di Jawa Barat 2016.

Libert Ketua Komisi Tehnik Komtek Polo Air Jawa Timur mengatakan, sampai sekarang cabang Polo Air masih masuk cabang Pembinaan Khusus yang dibiayai KONI Jatim.

Pembinaan khusus ini diharapkan bisa terus berkembang. Sehingga cabang Polo Air nantinya bisa naik tingkat menjadi cabang yang masuk pemusatan latihan daerah (Puslatda).

Pada Budi Leksono Reporter Suara Surabaya, Libert mengatakan di Program pembinaan khusus (Binsus), Polo Air Jawa Timur sekarang ini melibatkan 20 atlet yakni 10 putra dan 10 putri.

Mereka kata Libert, diambil dari hasil seleksi dari beberapa daerah yang selama ini aktif diantaranya dari Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto.

Menurut Libert, mereka ini akan terus berlatih sampai pelaksanaan PON digelar. Tapi pengurus tetap membuka peluang untuk atlet baru dari daerah lain yang punya potensi dan siap dibina.

Selama terbentuknya program binaan khusus, cabang Olahraga Polo Air Jatim terus melakukan latihan rutin. Bahkan mereka juga disiapkan untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Junior Senior.

Di persaingan nasional, Jatim tetap akan menghadapi persaingan ketat dari DKI Jakarta disusul Sumatera Selatan, Sumatera utara dan juga Jambi. Sementara untuk tuan rumah PON 19 Jawa Barat prestasinya dinilai masih labil. (bud/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs