Jumat, 17 Mei 2024

Prediksi Indonesia Vs Laos di Piala AFF 2014

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Indonesia akan menghadapi Laos di pertandingan terakhir Group A pada lanjutan Piala AFF Suzuki Cup 2014, Jumat (28/11/2014) pukul 19.00 WIB.

Untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak Semi Final, Indonesia wajib memetik kemenangan pada pertandingan ini. Meski begitu, untuk melenggang ke babak semi final, Indonesia masih membutuhkan sebuah keajaiban.

Pasalnya, Indonesia harus berharap pada pertandingan lain antara Filipina melawan Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, yang digelar pada waktu yang bersamaan. Jika Vietnam bermain imbang ataupun menang, maka Indonesia harus mengubur harapan untuk melaju ke babak semi final AFF Suzuki Cup 2014.

Saat ini, Indonesia menempati urutan ketiga Grup A dengan mengumpulkan satu poin. Sementara itu, Filipina memimpin klasemen dengan enam poin dan Vietnam membuntuti dengan empat poin. Sedangkan Laos sudah dipastikan tersingkir karena tidak mendapat satu poin pun dalam dua pertandingan, dan Filipina menjadi tim Group A pertama yang memastikan satu tempat di Semi Final.

“Target kami adalah meraih kemenangan pada laga terakhir. Saya bahagia meski nanti tidak bisa menang besar. Saya akui, mental tim sedang jatuh setelah hasil dalam dua laga terakhir. Namun, kami sudah melupakannya,” kata Riedl pelatih Timnas Indonesia dalam jumpa pers, seperti yang terlansir di Antara, Jumat (28/11/2014).

Sementara itu, Laos, tidak ingin menyerah begitu saja dari Indonesia. Sang Pelatih David Booth menginstruksikan para pemainnya untuk tampil dengan semangat tinggi meski Laos tidak punya harapan lolos ke semifinal.

“Kami ingin meraih poin. Kami tidak ingin pulang ke rumah tanpa meraih hasil apa pun,” kata Booth.

Perkiraan susunan pemain kedua tim :
Indonesia: I Made Wirawan, Zulkifli Syukur, Victor Igbonefo, M Roby, Supardi, Manahati Lestusen, Hariono, Ramdani Lestaluhu, Evan Dimas, Boaz Solossa, Cristian Gonzales
Pelatih: Alfred Riedl

Laos: Soukthavy Soundala, Saynakhonevieng Phommapanya, Ketsada Souksavanh, Saycon Khunsamnam, Sengdao Inthilath, Phoutdavy Phommasane, Khonesavanh Sihavong, Keoviengpheth Lithideth, Soukaphone Vongchiengkham, Vilayout Sayyabounsou, Khampeng Sayavutth
Pelatih: David Booth. (berbagai/nif)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs