Jumat, 3 Mei 2024

Presiden Real Madrid Umumkan Rekor Pendapatan

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Florentino Perez Presiden Real Madrid pada Jumat mengumumkan rekor pendapatan bagi klubnya untuk musim 2013/14.

Perez menegaskan bahwa klubnya memiliki pendapatan 603,9 juta euro (783 juta dolar AS), naik 10,9 persen dari musim sebelumnya dan angka tersebut meliputi pendapatan dari penjualan pemain.

Pendapatan tersebut berasal dari empat sumber utama, yaitu pemasaran (32 persen), TV (30 persen), anggota klub dan penjualan tiket (25 persen) serta pertandingan persahabatan dan tour internasional (13 persen).

Pihaknya menyatakan bahwa di Spanyol setiap klub bebas untuk menegosiasikan kesepakatan hak siar televisi mereka secara individual, yang sangat berbeda dari negosiasi kolektif yang terjadi di Inggris dan Jerman.

Hal ini memungkinkan Real Madrid dan FC Barcelona untuk memonopoli uang TV, dengan “dua besar” mengambil sekitar 50 persen dari seluruh pendapatan TV dari Liga Primer BBVA dan memberi mereka keuntungan besar dalam transaksi-transaksi transfer.

Sementara keberhasilan Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions musim lalu juga membantu penerimaan dari penjualan tiket dan penghasilan dari hak siar televisi.

Perez mengatakan bahwa klubnya memiliki utang bersih sebesar 71,5 juta euro, turun 21 persen dari setahun lalu, dan Presiden klub menambahkan bahwa selama periode itu Real Madrid membayar pajak dan jaminan sosial sebesar 167 juta euro.

Dia juga ditanya tentang kritik transaksi transfer klub selama musim panas dari Cristiano Ronaldo, tetapi ia menegaskan tidak ada perbedaan pendapat antara dirinya dan striker klub tersebut, demikian Xinhua seperti dikutip Antara.(ant/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
31o
Kurs