Selasa, 7 Mei 2024

Preview dan Prediksi Kosta Rika vs Yunani

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Yunani akan menghadapi pertempuran berat melawan Kosta Rika, yang akan tampil dengan kekuatan penuh dalam laga 16 besar Piala Dunia 2014 di Pernambuco Arena, Recife, Minggu (29/6/2014) sore (Senin (30/6/2014) pagi WIB).

Seperti melansir dari Antara Kosta Rika telah membuktikan bahwa anggapan semua orang salah, dilabeli tim terlemah di Grup D, mereka justru mengakhiri putaran pertama sebagai yang teratas dengan mengeliminasi Italia dan Inggris serta meninggalkan Uruguay di belakangnya.

Menghadapi Yunani, tim yang baru pertama kali lolos ke fase gugur, Kosta Rika lebih dijagokan berdasarkan rekam jejak laga-laga grup. Sementara Yunani lolos ke babak ini berkat penalti kontroversial dalam pertandingan terakhir grup melawan Pantai Gading Selasa pekan lalu.

Pelatih Jorge Luis Pinto kemungkinan tidak akan mengubah starting line-up Kosta Rika, dengan tetap menurunkan pemain Arsenal Joel Campbell bersama rekan setimnya sewaktu di Olympiakos, Bryan Ruiz, yang juga mantan pemain depan Fulham.

Di kubu Yunani, pelatih Fernando Santos diperkirakan membangun barisan penyerangan sama dengan menempatkan Giorgos Samaras di depan bersama penyerang Bologna Lazaros Christodoulopoulos, dan Dimtris Salpingidis di sayap.

Kiper Udinese Orestis Karnezis, yang menderita cedera dalam laga melawan Pantai Gading, diperkirakan sudah bugar kembali, hanya Panagiotis Kone yang masih diragukan tampil.

Kapten Kostas Katsouranis, yang terkena akumulasi kartu kuning Selasa lalu, kemungkinan akan digantikan oleh Giorgos Karagounis lagi. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
27o
Kurs