Kamis, 2 Mei 2024

Rekor Dunia Untuk Begovic

Laporan oleh Triono
Bagikan

Asmir Begovic kiper Stoke City, masuk buku rekor dunia Guinness World Records untuk gol yang dicetak dari jarak paling jauh.

Penjaga gawang timnas Bosnia Hersegovina itu mencetak gol lewat tendangan jauh dalam pertandingan melawan Southamton yang berakhir 1-1, November 2013 lalu.

Tendangan di detik ke-13 itu bergerak dihempas angin kencang, memantul di rumput, melampaui jangkauan Arthur Boruc kiper lawan dan masuk ke jala Southampton.

Setelah diukur, ternyata jarak antara titik ia menendang dengan gawang lawan, tercatat pada 91,9 meter dan masuk dalam buku rekor dunia Guiness edisi terbaru.

“Saya merasa hebat untuk mendapat kehormatan seperti ini, dan sebagai seorang penjaga gawang saya tak membayangkan hal ini bisa terjadi, lebih-lebih untuk pencatatan rekor dunia seperti ini,” kata kiper berusia 27 tahun itu kepada situs klub Stoke City seperti yang dilansir BBC Jumat (5/9/2014).

“Betapapun saya menerimanya juga dan akan menikmatinya,” tambahnya.

Selain Begovic, kiper-kiper lain yang pernah mencetak gol di Liga Primer Inggris adalah Peter Schmeichel, Brad Friedel, Paul Robinson, dan Tim Howard.(bbc/ono/rst)

Foto : BBC

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs