Minggu, 5 Mei 2024

Ronaldo Mendapat Penghargaan Pemain Terbaik Eropa

Laporan oleh Triono
Bagikan

Christiano Ronaldo pemain Real Madrid pada Kamis (28/8/2014) waktu setempat memenangi penghargaan pemain terbaik Eropa. Kapten Portugal itu memuncaki pemungutan suara para pewarta dengan mengungguli Manuel Neuer pemain yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia dan Arjen Robben pemain Belanda.

Ronaldo merupakan pemain penerima keempat penghargaan tersebut, ia menjadi suksesor Franck Ribery, Andres Iniesta dan Lionel Messi.

Sebelumnya, pada tahun 2013 lalu Ribery Pemain Prancis memenangi penghargaan tersebut pada tahun lalu, dengan mengungguli Messi dan Ronaldo.

Seperti melansir Antara Jumat (29/8/2014), Ronaldo menerima suara dari 54 pewarta Eropa yang berlangsung di sisi acara undian fase grup Liga Champions di Monako.

“Saya telah bekerja keras untuk penghargaan ini, saya sangat bahagia, saya berterima kasih kepada tim saya, karena tanpa kebaikan individual tim, penghargaan ini tidak akan ada,” kata pemilik penghargaan Ballon d’Or, setelah menerima penghargaannya dari Michel Platini ketua UEFA.

Sekadar diketahui, pemain berusia 29 tahun tersebut juga memecahkan rekor gol, dengan koleksi 17 gol, pada Liga Champions musim lalu ketika Real mengklaim gelar Eropa kesepuluh mereka.

Ronaldo sempat gagal pada Piala Dunia di Brazil, di mana Portugal tereliminasi pada putaran pertama, namun ia menginspirasi Real Madrid di kancah Eropa.(ant/ono/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs