Kamis, 16 Mei 2024

SIWO PWI Jatim Berikan Penghargaan Bagi Insan Olahraga

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jawa Timur (Jatim) memberikan penghargaan terhadap insan olahraga yang ada di Jawa Timur. Acara Penghargaan Anugerah Olahraga 2013 SIWO PWI Jatim merupakan acara ketiga kalinya diselenggarakan untuk mengapresiasi para atlet dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Acara yang berlangsung Jumat (14/3/2014) di Agis Restaurant dihadiri sejumlah atlet Jawa Timur dari berbagai cabang olah raga, serta dihadiri beberapa pejabat terkait seperti Erlangga Satriagung Ketua KONI Jatim, Sugeng Riyono Kadispora Jatim, Achmad Sukardi Sekda Provinsi Jatim, dan beberapa pejabat lainnya.

Sebanyak 14 kategori penghargaan diberikan untuk para insan olahraga dalam acara Penghargaan Anugerah Olahraga 2013. Diantaranya, atlet putra terbaik, atlet putri terbaik, pelatih olahraga terbaik, atlet paralimpian berprestasi, induk olahraga terbaik, instansi peduli olahraga, dan beberapa nominasi lainnya.

Meiga Ridwan Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, pemilihan insan olahraga terbaik memang menjadi agenda tahunan bagi SIWO PWI Jatim. Anugrah Olahraga 2013 juga menjadi rangkaian acara perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2014.

“Tugas kami sebagai jurnalis olahraga untuk memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih, pembina dan seluruh elemen yang telah bekerja keras untuk memberikan prestasi bagi Jawa Timur selama tahun 2013,” kata Meiga Ridwan kepada suarasurabaya.net, Jumat (14/4/2014).

Dia menambahkan, dalam pemilihan nominator, SIWO Jatim membentuk tim khusus. Tim ini bertugas untuk menginventarisir nama-nama insan olahraga yang berprestasi selama tahun 2012. Nama-nama yang masuk kriteria disaring menjadi lima nominator untuk tiap-tiap kategori.
“Setelah itu dilakukan poling yang melibatkan wartawan olahraga di Jatim. Dari hasil poling, ditambah dengan kalkulasi poin dari medali yang diperoleh selama tahun 2012, didapat nama-nama penerima Anugerah Olahraga 2013 SIWO PWI Jatim,” ujarnya.

Dia berharap, dengan adanya penganugerahan seperti ini, atlet-atlet Jatim, dan para insan olahraga semakin bersemangat dalam mendorong olahraga di Jawa Timur untuk semakin berprestasi. (wak)

Teks Foto:
– Achmad Sukardi Sekda Provinsi Jatim saat memberikan medali penghargaan kepada atlet Jawa Timur terpilih.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs