Selasa, 7 Mei 2024

Sirnas 2014 Libatkan Mantan-mantan Atlet Pelatnas

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) mulai menggelar Sirkuit Bulutangkis Nasional (Sirnas) 2014.

Event bulu tangkis tahunan berseri ini dimulai sejak kemarin sampai 8 Maret mendatang yang diawali di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Edianto Sabarudin Anggota Tim Monitor Evaluasi Monev PB PBSI mengatakan, event Sirnas ini penting diikuti atlet karena bisa menambah poin. Sehingga peluang mereka untuk bisa masuk Pelatnas di berbagai level sangat terbuka.

Pada Budi Leksono Reporter Suara Surabaya Edianto mengatakan, Sirnas kali ini animo pesertanya cukup besar. Bahkan berhasil memecahkan rekor jumlah peserta di Makassar dari tahun sebelumnya 2012 lalu.

Untuk Sirnas kali ini, dari 696 pertandingan diikuti 700 peserta. Mereka berasal dari 14 provinsi dan 85 club.

Bahkan yang lebih menarik lagi kata Edianto, masih banyak mantan-mantan atlet Pelatnas yang sudah terdegradasi tahun lalu ikut lagi. Diantaranya ada Adrianti Firdasari, Uli Nuha juga Cristopher.

Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis awal tahun ini akan digelar sampai 8 Maret mendatang. Event 10 seri dalam setahun ini akan mempertandingkan beberapa nomor diantaranya Remaja tunggal putra-putra, ganda putra-putri dan ganda campuran. Selain itu Taruna dan Dewasa. (bud/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs