Senin, 29 April 2024
Uruguay vs Inggris 2-1

Suarez Taklukkan Inggris dengan Dua Golnya

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Teks Foto : - Pemain Uruguay yang merumput di Liverpool menghempaskan Inggris dari Piala Dunia 2014 Foto : telegraph.co.uk

Bintang Liverpool Luis Suarez telah menaklukkan Inggris dengan dua golnya ketika Uruguay menang 2-1 dalam pertandingan putaran dua penyisihan Grup D di Corinthians Arena, Sao Paulo, Kamis petang waktu setempat (Jumat pagi WIB).

Umpan brilian Cavani dari sayap kanan pertahanan Inggris, yang diselesaikan dengan sundulan kepala oleh Suarez menit 39 telah memecah kebuntuan permainan saling menyerang kedua tim, dan menempatkan Uruguay lebih dulu unggul 1-0.

Inggris yang sedikit frustasi karena banyak peluangnya tidak juga menghasilkan skor, pada menit 75 harapannya kembali berkobar saat Rooney mencetak gol memperdayai kiper Uruguay yang mencoba menghadangnya.

Gol balasan Inggris bermula dari saksi individu Glen Johnson melewati bek Uruguay dan mengirimkan umpan bola rendah tepat menggelinding di depan Muslera dan disepak Rooney masuk ke gawang.

Namun 10 menit kemudian, lagi-lagi berawal dari Cavani. Bola sundulan pemain bernomor punggung 21 itu–menyambut tendangan gawang kiper Muslera dari belakang jauh–, jatuh tepat di dekat Suarez yang berdiri di depan. Suarez kemudian berlari dan melayangkan tembakan keras yang tidak bisa dijangkau Joe Hart.

Inggris yang pada babak pertama bermain lebih agresif menyerang, beberapa kali mendapatkan peluang mencengangkan, tapi tidak juga membuahkan gol.

Tendangan bebas Rooney, buah pelanggaran Godin yang menyentuh bola di depan kotak penalti Uruguay, bolanya masih melebar jauh dari gawang.

Kemudian tendangan Sturridge menit 17 juga masih bisa diblok Pereira, ancaman yang tercipta setelah sempat terjadi kemelut di depan jantung pertahanan Uruguay.

Sesaat setelah ancaman dari Suarez berhasil diselamatkan Joe Hart, dan tendangan keras Cavani hanya lewat tipis di atas mistar gawang Inggris, Rooney nyaris membuat Three Lions memimpin pada menit 31.

Tapi sayang bola sundulan Rooney dari jarak sangat dekat, memanfaatkan umpan lambung Gerrard, hanya mental menghantam mistar gawang.

Pada awal babak kedua, Uruguay juga membuat gerakan berbahaya. Cavani yang menerima umpan Lodeiro berlari sendirian hingga berhadapan satu lawan satu dengan Joe Hart, tapi sayang bola tendangannya masih melenceng.

Inggris yang berupaya keras pada menit 59 juga mendapatkan peluang bagus, namun tendangan Henderson masih bisa dihadang Muslera.

Dilansir Antara, meski pada menit-menit akhir setelah teringgal 2-1 Inggris berjuang keras untuk menyamakan kedudukan, bagaimanapun upayanya sia-sia. Anak-anak asuh Roy Hodgson dipaksa menyerah 2-1 oleh ulah Suarez yang sudah mengenal benar gaya sepak bola Inggris.

Berikut susunan pemain Uruguay vs Inggris mengutip FIFA:

Uruguay

Line-ups: 1-Fernando Muslera (GK), 22-Martin Caceres, 13-Jose Maria Gimenez, 3-Diego Godin (kapten), 6-Alvaro Pereira, 20-Alvaro Gonzales, 17-Egidio Aravalo Rios, 14-Nicolas Lodeiro, 7-Cristian Rodriguez, 21-Edinson Cavani, 9-Luis Suarez.

Cadangan: 2-Diego Lugano, 4-Jorge Fucile, 5-Walter Gargano, 8-Abel Hernandez, 10-Diego Forlan, 11-Christian Stuani, 12-Rodrigo Munoz, 15-Diego Perez, 16-Maximiliano Pereira, 18-Gaston Ramirez, 19-Sebastian Coates, 23-Martin Silva

Inggris

Line-ups: 1-Joe Hart (GK); 2-Glen Johnson, 5-Gary Cahill, 6-Phil Jagielka, 3-Leighton Baines; 4-Steven Gerrard (C), 14-Jordan Henderson, 19-Raheem Sterling, 11-Danny Welbeck; 9-Daniel Sturridge, 10-Wayne Rooney

Cadangan: 7-Jack Wilshere, 8-Frank Lampard, 12-Chris Smalling, 13-Ben Foster, 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 16-Phil Jones, 17-James Milner, 18-Rickie Lambert, 20-Adam Lallana, 21-Ross Barkley, 22-Fraser Forster, 23-Luke Shaw.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs