Jumat, 24 Mei 2024

Target Rebut Juara Umum, Jatim Susun Kekuatan Hadapi PON 2016

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Kontingen Olahraga Jawa Timur tidak ingin ketinggalan dengan daerah lain dalam mempersiapkan timnya menghadapi PON 19 2016 di Jawa Barat.

Dilaporkan Budi Leksono Reporter Suara Surabaya, Irmantara Subagyo (Ibag) Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jatim mengatakan, memasuki Mei ini persiapan kontingen Olahraga Jatim terus dimatangkan.

Bahkan hampir seluruh cabang olahraga yang disiapkan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 juga sudah dimasukkan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda).

Ibag mengatakan, selain memasukkan beberapa cabang olahraga ke pemusatan latihan daerah (Puslatda), Koni Jatim juga masih akan mengakomodir beberapa atlet cabang olahraga yang belum masuk Puslatda tapi berprestasi.

Selain itu yang terpenting kata Ibag, program peningkatan kualitas juga tetap menjadi pertimbangan utama. Diantaranya mendatangkan pelatih asing ataupun rencana try outkan cabang olahraga ke luar negeri.

Menurut Ibag, itu sebagai bagian penting dari upaya KONI Jatim untuk memburu hasil terbaik di PON 2016 Jawa Barat. Karena sampai sekarang beberapa daerah juga terus meningkatkan kualitas latihan atletnya termasuk tuan rumah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Tentang target di PON 19 Jawa Barat, Irmantara Subagyo mengatakan, Jatim tetap berharap bisa menjadi juara umum.

Untuk mencapai target itu memang tidak mudah, apalagi tuan rumah Jawa Barat dan DKI Jakarta juga terus mempersiapkan diri dan ingin mencapai hasil yang sama.

Tapi Jatim tetap akan berupa maksimal. Apa yang dipersiapkan masing-masing cabang olahraga sekarang diharapkan bisa memberikan hasil terbaik untuk Jawa Timur. (bud/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
27o
Kurs