Jumat, 3 Mei 2024

Thierry Henry Pensiun Dari Sepak Bola Profesional

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Thierry Henry mantan pemain Timnas Prancis yang membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 1998 dan pencetak gol terbanyak untuk Arsenal tersebut, mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola dan mengakhiri karier cemerlangnya selama 20 tahun di dunia sepak bola, Selasa (16/12/2014).

Pria Prancis berusia 37 tahun itu, telah mencetak 51 gol dari 123 penampilannya untuk Prancis dan membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa pada 2000, serta mengangkat trofi-trofi untuk AS Monaco, Arsenal, Barcelona, dan New York Red Bulls di level klub.

“Ini merupakan perjalanan yang luar biasa dan saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar, rekan-rekan setim, dan individu-individu yang terlibat dengan AS Monaco, Juventus, Arsenal FC, FC Barcelona, New York Red Bulls, dan tentu saja Tim Nasional Prancis yang telah membuat waktu saya di permainan ini begitu istimewa,” katanya, seperti dilansir Antara.

Ia menambahkan, sangat menikmati masa-masa sebagai seorang pesepakbola profesional dalam kurun waktu 20 tahun tersebut.

“Saya memiliki sejumlah kenangan menakjubkan (sebagian besar bagus!) dan pengalaman yang luar biasa. Saya harap Anda menikmati menyaksikannya sebagaimana saya menikmati ambil bagian di sana,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Henry meninggalkan Red Bulls awal bulan ini pada akhir kontrak empat tahunnya di Liga AS, dengan mengatakan bahwa ia memerlukan waktu untuk memikirkan langkah selanjutnya. Hingga pada akhirnya, Selasa (16/2/2014) ini, Henry berkata ia mengambil peran sebagai komentator televisi dengan Sky Sports di Inggris yang dimulai pada tahun depan.

Henry telah mencetak 228 gol untuk Arsenal dalam dua masa kerja, dengan memenangi dua gelar Liga Utama Inggris sebelum pindah ke klub raksasa Spanyol Barcelona, tempat ia memenangi sepasang mahkota Liga Spanyol dan Liga Champions pada 2009. (ant/nif/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs