Senin, 6 April 2020

Timnas U-19 Matangkan Finishing Hadapi Tim Pra-PON DIY

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Indra Sjafri Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 akan memanfaatkan uji coba melawan tim dari Pra-PON DIY di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (7/2/2014) malam untuk mematangkan finishing para pemain lini depan.

“Kami saat ini tidak mengetahui kekuatan tim Pra-PON DIY, tetapi kami ingin menguji teknik finishing,” kata Indra Sjafri seperti dilansir Antara

Menurut dia, selain masalah finishing, dirinya juga mencoba lebih mematangkan gelandang yang masih kurang dalam membaca permainan.

Ia mengatakan, untuk persiapan uji coba yang ke tiga kalinya bagi Timnas U-19, para pemain telah melakukan uji coba lapangan di Mandala Krida, Yogyakarta, pada Kamis (6/2/2014) sore.

“Tanah di lapangan tersebut memang sedikit keras dibandingkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Sultan Agung, Bantul,” katanya.

Ia mengatakan, nantinya Evan Dimas, dan kawan-kawan tetap akan melakukan teknik bola-bola pendek serta sedikit variasi umpan jauh.

Ball position juga harus tetap dijaga, karena hal tersebut menjadi kunci utama untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan,” katanya.

Indra mengatakan, pada dua laga uji coba melawan PSS Sleman dan Persiba Bantul, dalam ball position anak-anak asuhannya sudah ada perkembangan dengan baik.

“Di setiap pertandingan pun, mereka harus menang, paling tidak 60 persen dalam penguasaan bola. Kalau mau menang, harus menjaga penguasaan bola terlebih dahulu,” katanya.

Pada uji coba sebelumnya, saat melawan PSS Sleman lalu, Timnas U-19 menuai kemenangan telak 1-3. Kemudian, laga melawan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung juga berhasil menang dengan skor 0-2.

Setelah uji coba melawan tim dari Pra-PON DIY, Timnas U-19 selanjutnya melakukan tour di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Kemudian, akan diteruskan dengan tur Timur Tengah dan tur Eropa. Jelang mengikuti Piala Asia di Myanmar, terlebih dahulu ikut turnamen mini di Jakarta.(ant/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Senin, 6 April 2020
31o
Kurs