Sabtu, 4 Mei 2024

Timnas U-19 Menang Tipis Lawan Pra-PON Jateng

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Timnas U-19 berhasil menang tipis 1-0 atas tim Pra-PON Jawa Tengah pada pertandingan uji coba di Stadion Manahan Solo, Jateng, Senin (10/2/2014) malam.

Gol semata wayang Timnas U-19 tersebut dicetak oleh pemain sayap kanan Maldini Pali pada menit 26.

Pertandingan antara Timnas melawan Pra-PON Jateng yang disaksikan sekitar 25 ribu penonton tersebut bermain seru dan cepat. Evan Dimas dan kawan-kawan dapat diimbangi permainan Pra-PON.

Timnas pada babak pertama langsung melakukan gebrakan dengan serangan cepat yang dikoordinir kapten Evan Dimas yang bermain cekatan. Peluang Timnas terjadi menit keempat melalui tendangan keras Evan yang tipis di samping kanan gawang Tim Pra-PON, sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-0.

Timnas melakukan serangan cepat melalui kedua pemain sayapnya Maldini dan Hargianto sering merepotkan pertahanan lawan. Timnas baru mampu menjebol gawang Pra-PON Jateng menit 26 melalui Maldini Pali.

Gol Timnas tersebut berawal dari tendangan penjuru yang dilakukan Hargianto kepada Evan Dimas. Evan langsung sodorkan Maldini dan melakukan tembakan masuk sehingga kedudukan menjadi 1-0.

Timnas yang sudah unggul satu gol lebih meningkatkan tempo permainan untuk menyerang ke jantung pertahanan Pra-PON.

Namun, Tim Pra-PON asuhan pelatih Firmandoyo tersebut masih cukup disiplin dalam menjaga lawan, sehingga kedudukan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Timnas memasuki babak kedua meningkatkan tempo permainan dengan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki, sehingga pertandingan kelihatan menarik.

Bahkan Timnas mendapat peluang untuk menambah gol terjadi menit 59 melalui tendangan kaki Hargianto, tetapi bolanya tipis disamping gawang Pra-PON yang dijaga oleh Ega Rizki Pramana.

Timnas kembali mendapat peluang menit 67 melalui kaki Septian David yang baru menggantikan Maldini Pali. Namun, tendangan Septian yang hanya berhadapan dengan gawang itu, bolanya sayang melambung, sehingga kedudukan bertahan tetap 1-0.

Sebaliknya, Tim Pra-PON menit 60 melalui Andi Rahmad, tetapi tendangannya tipis disamping kanan gawang Ravi Murdiantos, sehingga kedudukan tetap 1-0 untuk TImnas.

Wasit yang memimpin pertandingan Marjoko (Sukoharjo) meniup peluit panjang tanda pertandingan babak kedua berakhir, kedudukan tetap bertahan 1-0.

Pelatih Pra-PON Jatengt Firmandoyo, mengatakan, timnya merasa terhormat bisa bertanding melawan Timnas U-19.

“Kami terima kasih diberikan kesempatan beruji coba melawan Timnas,” kata Firmandoyo seperti dilansir Antara.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, timnya masih banyak dilakukan evaluasi meski bisa memenangkan pertandingan.

Menurut Indra Sjafri, di lini belakang dan tengah sudah bermain bagus, tetapi lini depan masih monoton dan kurang kreatif.

“kami butuh pemain striker yang cerdas dan kreatif untuk melakukan serangan berfariasi,” kata Indra Sjafri. (ant/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs