Sabtu, 4 Mei 2024

Transfer Di Maria, Manchester United Pecahkan Rekor

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Manchester United resmi memecahkan rekor nilai transfer dengan merekrut pemain sayap Real Madrid, Angel Di Maria senilai 59,7 juta euro.

Pemain tim nasional Argentina itu kini berada di Manchester dan akan menjalani tes medis pada Selasa (26/8/2014) pagi waktu setempat.

Di Maria amat mungkin tampil perdana di Liga Primer saat klub berjuluk ‘Setan Merah’ itu, dijamu Burnley pada Sabtu (30/8/2014) mendatang.

Nilai transfer Di Maria praktis melampaui nilai 50 juta euro yang dibayarkan Chelsea kepada Liverpool untuk striker Fernando Torres pada 2011, yang tercatat sebagai nilai transfer termahal yang dibayar klub Inggris.

Adapun Manchester United, masih membukukan rekor termahal untuk pembelian pemain Inggris saat mendatangkan Rio Ferdinand dari Leeds United pada 2002 seharga 29,1 juta euro.

Di Maria merupakan pemain keempat yang direkrut Manchester United musim ini. Sebelumnya, United sudah membeli bek kiri Luke Shaw, gelandang Ander Herrera, dan bek Argentina Marcos Rojo dengan nilai keseluruhan 72 juta euro.

Di sisi lain, kepindahan Di Maria ke Manchester United mendapat tanggapan dari kubu Real Madrid.

“Di Maria tidak berlatih bersama kami hari ini dan dia datang untuk mengucapkan salam perpisahan kepada para pemain dan orang-orang di klub. Keputusan terletak padanya dan klub sudah melakukan apa yang bisa dilakukan untuk mempertahankannya,” kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, seperti yang dilansir BBC, Selasa (26/8/2014).

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengaku tidak menyukai kepindahan Di Maria.

“Biasanya sebuah klub yang memiliki pemain-pemain bagus tidak suka menjual mereka,” ungkap Ramon..

Di Maria dipandang turut berjasa atas prestasi Argentina pada Piala Dunia 2014 lalu di Brasil, meski dia mengalami cedera paha saat Argentina mengalahkan Belgia pada babak perempat final.

Meski demikian, Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) memasukkan nama Di Maria ke dalam 10 calon pemain terbaik Piala Dunia 2014.

Di Maria bergabung bersama Real Madrid dari Benfica pada 2010 dengan nilai transfer 36 juta euro.

Dia turut berjasa mempersembahkan gelar juara La Liga pada 2012 dan Liga Champion Eropa 2014.(bbc/nif/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs