Kamis, 9 Mei 2024

Unggul 6-0, Suarez Tampil Dengan Barca Pada Laga Persahabatan

Laporan oleh Triono
Bagikan

Luis Suarez, memulai penampilannya bersama FC Barcelona sebagai pemain pengganti dalam laga persahabatan melawan klub Meksiko, Club Leon dengan skor 6-0.

Tampilnya Suarez merupakan hasil banding terhadap keputusan Mahkamah Arbitrase Olahraga yang melarang pemain itu berkiprah di lapangan hijau selama empat bulan karena menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini pada ajang Piala Dunia di Brasil.

Meski, Suarez tetap tidak bisa membela klub barunya dalam pertandingan La Liga dan Liga Champions, pengadilan di Lausanne, Swiss, mengizinkan dia untuk berlatih serta bermain dalam partai persahabatan.

Dalam laga tersebut, Luis Enrique pelatih Barcelona memasukkan Suarez pada menit ke-75.

Pria yang memakai kostum dengan nomor punggung 9 itu sontak disambut meriah pengunjung Stadion Nou Camp begitu namanya diumumkan sebagai pemain pengganti.

Meski hanya tampil sejenak, striker yang direkrut dari Liverpool senilai 75 Juta poundsterling itu mampu menunjukkan keahliannya.

Seperti dilansir BBC Selasa (19/8/2014), Suarez nantinya dijadwalkan memulai kiprah dalam laga kompetitif melawan Real Madrid pada 26 Oktober 2014 mendatang.

Sekadar diketahui, Barcelona juga membuka keunggulan melalui aksi Lionel Messi saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Neymar mencetak dua gol sebelum turun minum untuk memberikan klub asal Catalan itu keunggulan sementara 3-0.

Pada permulaan babak kedua, pendukung Barcelona kembali dihibur oleh aksi Munir El Haddadi penyerang berusia 18 tahun yang mencetak dua gol pada menit ke-45 dan 78.

Sedangkan di menit ke-90, Sandro Ramires striker remaja Barca berhasil menutup pertandingan dengan golnya.(bbc/ono/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
31o
Kurs