Senin, 20 Mei 2024

Wartawan Tak Mampu Kalahkan KMP-KIH di Lapangan Hijau

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Meskipun sempat terbelah di DPR, menjelang penandatanganan keputusan bersama antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dikukuhkan juga lewat kegiatan sepak bola bersama antar keduanya.

Tetapi KMP dan KIH tidak saling melawan di lapangan. Tetapi justru mereka satu tim melawan kelompok wartawan dari koodinatoriat wartawan Parlemen di Senayan, Selasa(11/11/2014).

Bertempat di lapangan bola di belakang gedung Nusantara atau yang lebih dikenal gedung kura-kura, gabungan anggota DPR dari KMP dan KIH yang berkostum merah putih siap melawan wartawan yang memakai kostum warna biru.

Dari kesebelasan KMP dan KIH turun di lapangan di antaranya Al Muzzamil Yusuf, Refrizal (FPKS), Syarifudin Sudding (FP Hanura), Saan Mustopa, Herman Khaeron (FPD), Aziz Syamsudin dan Misbakhun (FPG) dan Edhy Prabowo, Fary Djemi Francis (FGerindra).

Dalam pertandingan itu, kesebelasan KIH-KMP berhasil mengungguli kesebelasan wartawan parlemen di babak pertama dengan skor akhir 2-0.

Dua gol dari tim KMP-KIH dicetak oleh Herman Khaeron (Fraksi Demokrat) dan Edy Prabowo (Fraksi Gerindra). Kekompakan kesebelasan KMP-KIH mampu menjebol gawang tim wartawan yang dikawal Lamhot Aritonang, fotografer dari situs online di Jakarta.

Sedangkan satu-satunya gol dari wartawan parlemen pada pertandingan itu tercetak pada babak kedua yang berhasil menjebol gawang kesebelasan KIH-KMP yang dijaga anggota DPR dari Fraksi Gerindra, yaitu Fary Djemi Francis.

Menurut Mukhamad Misbakhun politikus dari KMP, sepak bola antara tim KMP-KIH lawan wartawan itu merupakan sebuah upaya informal untuk memecah kebuntuan-kebuntuan politik formal yang penuh dengan prosedur. Dan ternyata, kata Misbakhun, upaya itu cukup berhasil.

“Sepak bola bisa menyatukan semua jenis koalisi di DPR. Ketika membela kesebelasan DPR semua kompak bersatu, untuk kekesebelasan DPR tidak membedakan koalisi,” kata politikus Golkar dapil Jatim itu.

Sedangkan Syarifudin Sudding politikus KIH menyatakan, hal yang terlihat di lapangan hijau itu menunjukkan semangat persaudaraan. Menurutnya, kokompakan KIH dan KMP juga menepis anggapan publik bahwa persaingan yang keras telah membuat parlemen terbelah.(faz/ipg)

Teks Foto:
– Tim sepakbola wartawan dan KMP-KIH.
Foto: Faiz suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
30o
Kurs