Sabtu, 30 Mei 2020

Yacob Siap Calonkan Diri Kembali Jadi Ketum PBSI Jatim

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Masa kepengurusan Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Jawa Timur akan habis Juli tahun 2014 ini. Beberapa kandidat mulai dispekulasikan siap memimpin Pengprov PBSI Jatim untuk periode 5 tahun ke depan. Termasuk ketua umum lama Yacob Rusdianto.

Waktu dihubungi Budi Leksono reporter Suara Surabaya, Yacob Rusdianto mengaku masih tertarik untuk kembali memimpin PBSI Jatim untuk periode 5 tahun ke depan. Alasannya karena sekarang ini waktunya lebih banyak di Surabaya. Untuk itu bisa lebih fokus kembali ingin memimpin PBSI Jatim sesudah tidak lagi menjabat Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB) PBSI.

Yacob Rusdianto mengatakan, ke depan tantangan Bulutangkis Jawa Timur dipastikan akan semakin berat dibanding dalam periode kepemimpinannya 5 tahun terakhir.

Jatim katanya tidak seperti DKI Jakarta dan Jawa Tengah yang dukungan pengusahanya untuk memajukan cabang Bulutangkis cukup besar. Tapi ini tetap akan menjadi pekerjaan rumah PBSI untuk Jatim ke depan.

Yacob berharap, di kepengurusan Pengprov PBSI yang baru nanti, Jatim lebih mengoptimalkan potensi yang ada. Termasuk dukungan pengusaha. Sehingga pembinaan Cabang Bulutangkis Jatim tidak ketinggalan dengan daerah lain yang lebih maju.

Masa kepengurusan Pengprov PBSI Jatim akan habis Juli tahun ini. Musyawarah provinsi (Musprov) yang awalnya akan digelar awal 2014 lalu batal dilaksanakan, rencana akan ditunda sampai Juni mendatang.

Beberapa nama kandidat calon Ketua Umum yang sempat muncul selain Yacob Rusdianto juga ada Abdul Kodir yang sekarang menjabat Ketua Umum Pengurus Cabang PBSI Surabaya, juga Widjanarko mantan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov PBSI Jatim. (bud/dwi/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Surabaya
Sabtu, 30 Mei 2020
31o
Kurs