Sabtu, 4 Mei 2024

20 Pemain Timnas Wanita Ditetapkan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Rully Nere Pelatih Tim Nasional Wanita telah memilih 20 orang dari 24 pemain timnas Wanita yang ada di kamp pelatihan National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan Depok, untuk mengikuti Kejuaraan AFF Women di Vietnam.

“Ada empat pemain yang tidak ikut berangkat ke Vietnam, karena kuota yang terbatas,” kata Rully saat dihubungi Antara di Jakarta, Minggu (26/4/2015).

Rully mengatakan menyeleksi 20 dari 24 pemain berdasarkan kualitasnya di atas lapangan dan sikap para pemain di luar lapangan.

“Pemilihan berdasarkan kualitas mereka di lapangan dan attitude di luar lapangan selama TC (training camp) di sini,” kata pelatih bernama lengkap Rully Rudolf Nere.

Selain itu, pelatih juga sudah menentukan kapten dan wakil kapten timnas wanita Indonesia.

“Yang tidak diberangkatkan ada satu kiper (Agustina Kwano), dua pemain bertahan (Cicilia Anggaria Pratita dan Ramona Kabak), dan satu pemain tengah (Febriana Kusumaningrum). Kaptennya Christina Kaisiri, wakilnya Tugiyati,” kata mantan pemain Persipura.

Rully mengatakan hasil latihan Timnas Wanita sejak awal April lalu hingga saat ini memperlihatkan peningkatan yang cukup baik. Menurut Rully, hal tersebut juga dikarenakan latih tanding yang dilakukan dua kali dalam seminggu.

“Kerja sama dan komunikasi pemain di lapangan semakin oke dan meningkat dari beberapa kali uji coba,”

Berikut daftar nama pemain timnas wanita yang mengikuti Kejuaraan AFF Women di Ho Chi Minh City, Vietnam, 1-10 Mei 2015 seperti dikutip dari laman PSSI.org: (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs