Rabu, 24 April 2024

Arena PON 2016 Akan Dilengkapi Tes Doping

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX/2016 Jawa Barat menyatakan setiap arena cabang olahraga PON akan dilengkapi dengan titik khusus untuk tes doping atlet sebelum mereka bertanding.

“Setiap arena 43 cabang olahraga harus ada titik untuk pemeriksaan tes doping,” kata Ahmad Hadadi Wakil Ketua Harian Pengurus Besar (PB) PON XIX/2016 di Bandung seperti dilansir Antara.

Menurut dia, saat ini pihaknya akan menyiapkan sumber daya manusia seperti tenaga medis dari Dinkes Pemprov Jabar serta kabupaten/kota dan peralatan laboratorium untuk tes doping di setiap arena PON.

“Jadi semua yang dibutuhkan untuk penyelanggaran PON maka kami wajib mengadakan. Tes Doping ini wajib karena sudah menjadi ketentuan internasional,” kata dia.

PB PON XIX/2016 sendiri, menurut Hadadi, telah mengusulkan jumlah anggaran yang akan dipakai untuk tes doping tersebut.

“Kemarin kita sudah menggelar rapat dan melalui rapat kemarin itu kami juga usulkan jumlah anggarannya berapa untuk tes doping ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika ditemukan atlet yang menggunakan doping sebelum bertanding maka akan dikeluarkan.

“Pokoknya setiap mau bertanding kita cek tes doping. Kalau ada yang ketahuan doping maka dia bisa dikeluarkan,” kata dia. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs