Senin, 29 April 2024

Arsenal Juara Community Shield 2015

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Alex Oxlade Chamberlain setelah mencetak golnya ke gawang Chelsea. Foto: Fox Soccer

Arsenal menjuarai Community Shield 2015 setelah mengalahkan Chelsea 1-0 yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2015) WIB. Alex Oxlade Chamberlain mencetak satu-satunya gol pada pertandingan ini.

Oxlade Chamberlain berhasil membuat Arsenal unggul pada menit ke 24 babak pertama setelah menerima umpan dari Walcott. Sedikit mengelabuhi Azpilicueta, Chamberlain mencetak gol melalui tendangan kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi oleh Courtois.

Menit ke 33 Chelsea nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan dari luar kotak penalti Ramires. Namun tendangannya melebar tipis dari gawang Petr Cech.

Chelsea berupaya untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua dengan mengganti Loic Remy dengan Radamel Falcao. Sementara Oscar masuk menggantikan Ramires.

Chelsea nyaris menyamakan kedudukan melalui Eden Hazard pada menit 60. Hazard yang menerima umpan Fabregas gagal memaksimalkan peluang tersebut karena tendangannya hanya melambung.

Chelsea yang nampak mendominasi di babak kedua kembali mengancam gawang Arsenal. Namun tendangan bebas Oscar pada menit 68 dapat ditepis dengan baik oleh Petr Cech.

Jelang bubaran Arsenal nyaris memperbesar keunggulan melalui Santi Cazorla. Pemain Spanyol tersebut gagal mencetak gol padahal tinggal berhadapan dengan Courtois.

Dengan hasil ini Arsenal berhasil mempertahankan piala Community Shield. Sebelumnya, pada tahun 2014 Arsenal juga menjuarai Community Shield setelah mengalahkan Manchester City 3-0. (dop)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs