Minggu, 19 Mei 2024

Arsenal Taklukkan West Ham Tanpa Balas 3-0

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Theo Walcott saat beradu bola dengan Alex Song dalam pertandingan Arsenal melawan West Ham United di Stadion Emirates Sabtu (14/3/2015) WIB. Foto: Arsenal.com

Arsenal berhasil mengalahkan West Ham United 3-0 dalam lanjutan Liga Utama Inggris pada Sabtu (14/3/2015) WIB. Gol Arsenal masing-masing dicetak oleh Oliver Giroud pada menit 45, Aaron Ramsey pada menit 81, dan Mathieu Flamini pada menit 83.

Namun, kemenangan Arsenal kali ini tidak didapatkan dengan mudah. Beberapa kali usaha tim tuan rumah untuk menjebol gawang West Ham masih belum berhasil memecahkan kebuntuan. Tercatat 6 kali usaha anak asuh Arsene Wenger melepaskan tendangan ke arah gawang di babak pertama.

Oliver Giroud, Mesut Ozil, dan Theo Walcott beberapa kali membahayakan gawang West Ham yang dikawal oleh Adrian, namun kiper West Ham tersebut masih menjalankan tugasnya dengan baik.

Gol pertama Arsenal akhirnya tercipta di menit ke 45 lewat gol Oliver Giroud setelah dirinya berhasil memanfaatkan umpan Aaron Ramsey. Striker asal Prancis tersebut menembakkan tendangan keras ke arah pojok kanan gawang Adrian yang membuat Arsenal unggul defisit satu gol di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal melakukan beberapa pergantian pemain, Danny Welbeck masuk menggantikan Alexis Sanchez, Santi Cazorla masuk menggantikan The Walcott, dan Mathieu Flamini menggantikan Mesut Ozil. Sementara West Ham juga melakukan beberapa pergantian dengan masuknya Amalfitano menggantikan Jarvis, dan Nene menggantikan Noble.

Perubahan taktik yang dilakukan Arsenal membuahkan hasil yang bagus. Kali ini giliran Aaron Ramsey yang mencetak gol kedua untuk The Gunners setelah berhasil memanfaatkan umpan Oliver Giroud. Seakan masih belum puas dengan dua gol, Arsenal kembali menambah keunggulan melalui gol pemain pengganti Mathieu Flamini setelah berhasil memanfaatkan umpan silang Santi Cazorla.

Dengan hasil ini, untuk sementara Arsenal masih berada di posisi ketiga klasemen Liga Utama Inggris dengan 57 poin dari 29 pertandingan.

Inilah susunan pemain dalam pertandingan Arsenal melawan West Ham yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar Sabtu (14/3/2015) WIB :

Arsenal: Ospina, Mertesacker, Koscielny, Chambers, Monreal, Walcott, Ramsey, Ozil, Coquelin, Giroud, Alexis.

West Ham : Adrian, Kouyate, Creswell, OBrien, Collins, Noble, Song, Jarvis, Downing, Nolan, Sakho. (dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs