Minggu, 5 Mei 2024

Arsenal akan Sibuk pada Bursa Transfer

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Arsene Wenger Pelatih Arsenal mengatakan ia akan sibuk pada bursa transfer Januari ketika ia ingin menambah kekuatan agar “The Gunners” tetap berada di puncak klasemen Liga Utama Inggris.

Bagaimanapun, pria Prancis itu tidak akan menyebutkan nama-nama, meski media-media Inggris melaporkan bahwa gelandang internasional Mesir yang bermain di Basel Mohamed Elneny berpeluang menjadi rekrutan pertamanya pada 2016.

“Anda tahu lebih banyak daripada saya. Sayangnya kami tidak dapat mengumumkan apapun saat ini mengenai pemain ini karena sama sekali belum ada yang dapat disimpulkan,” kata Wenger pada konferensi pers menjelang pertandingan Sabtu menjamu tim papan bawah Newcastle United, seperti dilansir Antara.

“Saya akan sibuk, ya. Saya siap. Saya telah berkata sebulan silam kami sedikit kesulitan pada saat ini untuk mengatasi semua kompetisi yang kami hadapi, khususnya di lini tengah,” tambahnya. “Kami akan sibuk.

Wenger memerlukan pelapis di posisi gelandang tengah, di mana Francis Coquelin, Santi Cazorla, dan Jack Wilshere harus menepi karena cedera.

Arsenal, yang naik ke puncak klasemen pada Senin setelah menang 2-0 atas Bournemouth, juga tidak dapat diperkuat penyerang Inggris Danny Welbeck.

Elneny tampil memukau di Basel dan terdapat laporan-laporan yang menyebutkan bahwa Arsenal telah menyepakati biaya transfer dengan klub Swiss itu.

Gelandang Southampton asal Kenya Victor Wanyama dapat menjadi target lain, setelah meminta ditransfer pada musim lalu, meski “The Saints” kelihatannya ingin mempertahankannya.

Wenger memberi indikasi bahwa bek internasional Prancis Mathieu Debuchy berpeluang meninggalkan klub setelah menepi pada musim ini karena cedera, dan kalah bersaing dengan pemain muda Hector Bellerin.

“Itu tidak mustahil,” kata Wenger mengenai pemain yang sangat ingin bermain untuk dapat kembali merebut tempat di timnas menjelang Piala Eropa 2016 di Prancis. “Saya senang jika ia bertahan, namun kita lihat saja.”

Arsenal, yang hanya unggul selisih gol atas Leicester City menjelang Tahun Baru, mengejar gelar liga pertama mereka sejak 2004 namun terlihat rapuh pada musim yang sulit diprediksi.

“The Gunners” takluk 0-4 di markas Southampton di liga Sabtu silam, dan melaju dengan susah payah ke 16 besar Liga Champions, di mana mereka telah dinanti Barcelona.

“Saya percaya kami akan berjuang untuk bertahan di sana,” kata Wenger mengenai pertarungan di Liga Utama Inggris. “Namun itu adalah jalan panjang untuk dilalui, kami baru separuh jalan.”

Wenger diperkirakan dapat memainkan penyerang Chile Alexis Sanchez, yang harus absen karena cedera otot paha belakang sejak akhir November, saat sang juara bertahan Piala FA memainkan pertandingan putaran ketiga melawan Sunderland pada 9 Januari, demikian Reuters. (ant/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs