Jumat, 3 Mei 2024

Atletico vs Levante Berakhir Imbang 2-2

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Duel Levante melawan Atletico Madrid berkesudahan sama kuat 2-2 dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Ciutat de Valencia, Minggu (10/5/2015).

Seperti dilansir Antara, hasil imbang ini tak merubah posisi Atletico di posisi tiga klasemen sementara dengan capaian 77 poin, dan terpaut sembilan angka di bawah Real Madrid. Sementara Levante naik ke posisi 14 dengan koleksi 36 poin.

Livescore.com melaporkan, Atletico lebih unggul penguasaan bola hingga 62 persen dan melakukan tendangan tepat sasaran sebanyak 10 kali. Sedangkan Levante hanya melakukannya enam kali.

Pemain Atletico Mario Mandzukic mengkreasikan peluang pertama pada menit ke-4 lewat sundulan dari dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang.

Tim tuan rumah berpeluang membuka keunggulan pada menit 23 berkat umpan sepakan pojok. Tetapi, Ivan Lopez yang menyambutnya dengan sepakan dari luar kotak penalti, gagal menempatkan bola pada sasarannya.

Levante membuka keunggulan pada menit 32. Gol tercipta berkat bola umpan Ivan Lopez yang berhasil diteruskan David Barral dari jarak dekat. Kiper pun tak mampu mengamankan gawangnya.

Lima menit berselang Atletico langsung membalas lewat sepakan Guillherme Siqueira. Menerima umpan silang Tiago, Siqueira yang tak terkawal, melesakkan tendangan dari tengah kotak penalti yang bersarang di sudut kiri gawang Levante.

Pada menit ke-53 Levante mampu berbalik unggul jika sundulan Kala Uche tak dihadang penjaga gawang. Peluang ini tercipta berkat umpan silang Tono.

Publik tim tuan rumah bersorak pada menit ke-63 saat Kala Uche berhasil mencetak gol kedua bagi Levante dari jarak dekat di depan mulut gawang.

Fernando Torres membalas pada menit ke-80. Memanfaatkan umpan Koke di dalam kotak penalti, Torres yang tak terkawal menanduk si kulit bundar ke arah sudut kiri gawang. Kiper pun tak mampu menghalau bola.

Pada menit ke-83 Atletico hampir berbalik unggul lewat sepakan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan sundulan Miranda. Namun penjaga gawang berhasil mementahkannya. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga tuntas. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs