Selasa, 7 Mei 2024
Final Piala Presiden 2015

Babak Pertama, Persib Unggul 2-0 Atas Sriwijaya FC

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Achmad Jufriyanto. Foto: twitter.com

Persib Bandung untuk sementara unggul 2-0 atas Sriwijaya FC di babak pertama dalam final Piala Presiden 2015 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (18/10/2015) malam WIB.

Pada menit 6, striker Persib, Ilija Spasojevic dijatuhkan di depan kotak penalti oleh salah satu pemain belakang Sriwijaya FC. Achmad Jufrianto yang dipercaya menjadi algojo, tidak menyia-nyiakan tendangan bebas ini dengan mencetak gol setelah tendangannya tidak mampu diantisipasi oleh Dian Agus. Persib 1-0 Sriwihaya FC.

Tidak berhenti disitu, Persib semakin agresif dengan melancarkan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. Pada menit 11, Makan Konate nyaris saja menggetarkan gawang Dian Agus untuk kali kedua kalau tendangannya tidak sedikit menyamping.

Sriwijaya FC juga tidak ketinggalan untuk menguasai pertandingan. Namun sayang usaha-usaha mereka seperti melakukan tendangan-tendangan jarak jauh masih belum membuahkan hasil.

Pada menit 20, Zulham Zamrun kembali membuat Dian Agus harus berjibaku untuk menjaga gawangnya dari gempuran para pemain Persib. Tetapi tendangan Zulham dari sisi kiri pertahanan Sriwijaya FC tersebut masih bisa ditepis oleh Dian Agus.

Sriwijaya FC mendapatkan peluang yang baik pada menit 30 setelah Asri Akbar dijatuhkan oleh pemain lawan tepat di depan kotak penalti Persib. Namun sayang, Hyun-Koo Yoo yang dipercaya menjadi algojo tendangan bebas gagal memanfaatkan tugasnya dengan baik.

Atep Winger Persib berhasil mencetak gol jelang akhir babak kedua. Namun gol tersebut dianulir karena mantan pemain Persija Jakarta tersebut sudah lebih dahulu dalam posisi offside.

Saat pertandingan babak pertama akan berakhir, Makan Konate menggandakan keunggulan menjadi 2-0 bagi Persib Bandung atas Sriwijaya FC pada injury time. Tendangannya yang sempat menatap mistar, malah membentur bahu penjaga gawang Sriwijaya FC Dian Agus dan membuat bola masuk ke gawang Sriwijaya Fc. Persib 2-0 Sriwijaya FC.

Berikut susunan kedua pemain antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC:

Persib: I Made Wirawan, Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Makan Konate, Dedi Kusnandar, Firman Utina, Atep Rizal, Ilija Spasojevic, Zulham Zamrun.

Sriwijaya: Dian Agus, Wildansyah, Fachrudin, Abdoulaye Maiga, Syaiful Indra, Asri Akbar, Hyun-Koo yoo, Syakir Sulaiman, T Musafry, Patrich Wanggai, Titus Bonai. (dop/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
24o
Kurs