Minggu, 16 Juni 2024
Sea Games 2015

Babak Pertama, Thailand Unggul 2-0 Atas Indonesia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Thitiphan Puangjan dan Rungrat Phumichantuk. Foto: bangkokpost

Timnas Thailand unggul atas Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2- 0 pada babak pertama semifinal Sea Games 2015 di Singapura, Sabtu (13/6/2015) malam.

Gol pertama Thailad diciptakan oleh Rungrat Phumichantuk pemain bernomor punggung 29, pada menit ke 12. Sementara gol kedua tercipta pada menit ke-28 Thitiphan Puangjan yang menggunakan kostum bernomor punggung 7 tersebut.

Dua gol Thailand tercipta dengan memanfaatkan keterlambatan kiper Indonesia mengamankan bola yang masuk ke kotak penalti. Selama 30 menit pertama, pemain Indonesia lebih sering bermain di wilayahnya sendiri.

Dalam lima pertemuan terakhir sejak tahun 2009, Indonesia hanya menang sekali atas Thailand, yaitu pada SEA Games 2011, Indonesia 3-1 Thailand.

Sementara, pembukaan pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Singapura itu juga diwarnai dengan duel dangdut Indonesia melawan dangdut asal negeri Gajah Putih itu.

Kubu Indonesia diwakili dengan lagu energik “Goyang Inul” yakni lagu dari Inul Daratista serta sebuah lagi berbau dangdut dari negeri itu.

Adu goyang juga terjadi antara supporter Indonesia yang duduk di tribun timur dengan suporter Thailand yang duduk di tribun samping VIP stadion berumput sintetis itu.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Thailand U-23: Sae Ear Chanin; Notechaiya, Daosawang, Weerawatnodom, Tanaboon Kesarat; Sarach Yooyen, Thitipan Puangjan, Chanathip Songkrasin, Rungrat Phumichantuk; Nurul Sriyankem, Chananan Pombubpha

Cadangan: Somporn Yos, Suriya Singmui, Chaowat Veerachart, Adison Promrak, Pinyo Inpinit, Pakorn Parmpak, Tristan Do, Chenrop Samphaodi, Siwakorn Chakkuprasart

Pelatih: Choketawee Promrut

Indonesia U-23: Teguh Amiruddin; Vava Mario Yagalo, Syaiful Indra, Manahati Lestusen, Hansamu Yama; Evan Dimas, Zulfiandi, Adam Alis, Ahmad Nufiandani, Paulo Sitanggang; Yandi Sofyan

Cadangan: Muhammad Natshir, Zalnando, Muhammad Hargianto, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh

Pelatih: Aji Santoso.(iss/wak)

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
31o
Kurs