Minggu, 5 Mei 2024
Piala Presiden 2015

Bali United Kalahkan Persita Tangerang 2-1

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Tuan rumah Bali United mengalahkan tim sepak bola Persita Tanggerang dengan skor 2-1 pada turnamen Piala Presiden 2015 Grup C di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, Senin (7/9/2015). Foto: indoberita.com

Tuan rumah Bali United mengalahkan tim sepak bola Persita Tanggerang dengan skor 2-1 pada turnamen Piala Presiden 2015 Grup C di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, Senin (7/9/2015).

Pada babak pertama, I Nyoman Sukarja pemain depan Bali United berhasil mencetak gol menit ke-26 ke gawang Persita Tanggerang yang dijaga Usman Pribadi melalui sundulan berkat umpan dari Fadill.

Kemudian, pada babak kedua Persita Tanggerang mampu membalas melalui Rivaldi menit ke-59 lewat sundulan kepala berkat umpan matang dari Aldi. Namun, Bali United terus memberikan tekanan dan berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang dieksekusi Lerby Eliandry menit ke-81 berkat kesalahan Rio Ramadika pemain belakang Persita Tanggerang yang menjatuhkan Yabes Roni di luar kotak pinalti dan mendapatkan akumulasi kartu merah dalam laga itu.

Dalam pertandingan itu, wasit Thorik Al Katiri mengeluarkan empat kartu kuning dan satu kartu merah yang masing-masing didapat pemain Persita Tanggerang yakni Zikriakbar, Bruno Casmir dan akumulasi kartu kuning yang didapat Rio Ramandika sehingga harus keluar lapangan pertandingan. Kemudian, kartu kuning yang didapat pemain Bali United didapat Bobby Satria. Hingga wasit meniup peluit panjang skor tetap bertahan 2-1.

Dengan kemenangan itu, tim asuhan Indra Sjafri pelatih Bali United meraih peringkat pertama untuk klasemen sementara dengan mengemas tujuh poin yang diikuti Mitra Kukar di posisi kedua dengan raihan dua poin. Sedangkan, peringkat ketiga diraih Persita Tanggerang yang meraih dua poin. Kemudian, diikuti peringkat empat Persija Jakarta dengan raihan satu poin.

“Apapun hasilnya hari ini kami tetap salut dengan para pemain karena tetap memiliki tekad dan semangat yang tinggi di dalam lapangan tadi ,” ujar Bambang Nurdiansyah pelatih Persita Tanggerang usai pertandingan seperti dilansir Antara.

Ia mengakui, saat menghadapi Bali United timnya menargetkan meraih kemenangan, namun tim tuan rumah lebih mendominasi dalam penguasaan bola dan bermain sangat baik dari timnya. “Pelatih Bali United sangat bagus menjalankan strateginya dan menginstruksikan asuhannya untuk tetap bermain tenang,” ujarnya.

Sementara itu, Indra Sjafri pelatih Bali United mengakui kemenangan tersebut sesuai dengan target yang diharapkan untuk dapat lolos ke babak berikutnya. “Kami bersyukur mampu meraih hasil positif dan sesuai dengan target, namun kami akan mengevaluasi kembali beberapa pertandingan yang sudah berjalan ini,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan untuk persiapan tim kedepannya akan lebih memantapkan kerjasama tim. “Terkait apa saja yang perlu kami evaluasi belum dapat disampaikan dimedia karena kami akan berkoordinasi dengan manajemen tim,” kata Indra Sjafri. (ant/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
30o
Kurs