Kamis, 16 Mei 2024

Bayern Keok 1-4 di Kandang Wolfsburg

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Wolfsburg memberikan angin segar terhadap persaingan perebutan gelar Liga Utama Jerman pada Jumat (Sabtu WIB), melalui kemenangan mengejutkan 4-1 atas tamunya yang merupakan pemuncak klasemen Bayern Munich. Ini merupakan kekalahan terbesar mereka di Liga Utama Jerman dalam rentang waktu enam tahun.

Ini juga merupakan kekalahan perdana bagi pasukan Pep Guardiola di liga musim ini, ketika tim peringkat kedua Wolfsburg memangkas keunggulan tim Bavaria itu menjadi delapan angka.

Gol yang bersarang di gawang Bayern berjumlah sama seperti yang bersarang di gawang mereka sepanjang paruh pertama musim ini, ketika tuan rumah tanpa ampun mengeksploitasi sejumlah kesalahan Bayern.

“Kami menampilkan permainan bagus. Ketika Anda ingin mengalahkan Bayern, Anda memerlukan hari seperti itu,” kata pelatih Wolfsburg Dieter Hecking seperti dilansir Antara.

Penyerang Belanda Bas Dost membawa tuan rumah unggul 2-0 saat turun minum, ketika sepakan volinya menembus gawang Bayern sebelum turun minum menyusul gol yang dikemasnya terlebih dahulu.

Pemain internasional Belgia Kevin de Bruyne memastikan raihan tiga angka dengan dua golnya pada babak kedua, sedangkan bek Juan Bernat mencetak gol hiburan bagi Bayern.

“Kami melakukan banyak kesalahan dan membiarkan mereka menghantam kami melalui serangan balik. Kami kehilangan bentuk dan kami juga kehilangan terlalu banyak bola,” kata kapten Basyern Bastian Schweinsteiger.

Untuk pertama kalinya dalam tiga tahun, Bayern tertinggal 0-2 saat turun minum dan menelan kekalahan terbesar di liga sejak takluk 1-5 di markas Wolfsburg pada April 2009, ketika Wolfsburg memenangi gelar Liga Jerman.

“Mereka lebih baik pada momen-momen kunci. Setelah kehilangan terlalu banyak bola, kami tidak dapat mengendalikan serangan balik Wolfsburg,” ujar Guardiola.

Tuan rumah membuka keunggulan melalui upaya pertama mereka di area pertahanan Bayern. Umpan silang jarak jauh dari Daniel Caligiuri dari sisi lapangan diteruskan oleh De Bruyne, dan Dost melepaskan tembakan melewati kiper Manuel Neuer saat pertandingan baru berlangsung empat menit.

Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka ketika pemain Bayern Robert Lewandowski menyundul tendangan bebas Wolfsburg ke area terbuka. Dost menyambar bola pantul dan melepaskan sepakan voli dari tepi kotak penalti.

Wolves unggul 3-0 setelah turun minum ketika operan Arnold membuat De Bruyne berada di belakang pertahanan Bayern dan ia melepaskan tembakan yang masuk ke gawang.

Bernat memberi sedikit harapan kepada Bayern ketika tembakannya gagal diantisipasi kiper Wolsburg Diego Benaglio saat pertandingan menyisakan waktu 35 menit. Namun, de Bruyne kembali memupus harapan Bayern dengan mencetak gol pada menit ke 73. (ant/dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs