Senin, 6 Mei 2024

Belanda Keok 0-1 di Kandang oleh Islandia

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Di luar dugaan Belanda yang bermain di kandang sendiri harus menyerah 0-1 dari Islandia dalam kualifikasi Piala Eropa Grup A, Jumat (4/9/2015) dinihari WIB. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh pemain Swansea City Gylfi Sigurdsson.

Pada menit 7, pemain Islandia memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol setelah dirinya menerima umpan silang dari rekannya. Namun sayang datangnya bola terlalu cepat sehingga dirinya terlambat untuk memanfaatkan peluang itu.

Giliran Belanda yang mendapatkan peluang melalui winger mereka asal Bayern Munchen yakni Arjen Robben pada menit 14. Tapi sundulannya masih bisa dihentikan oleh pemain Islandia Skulason.

Petaka bagi Belanda datang pada menit ke 33 setelah bek mereka Bruno Martins Indi dikartu merah oleh wasit dalam pertandingan ini. Bruno memberi sikutan kepada Sighthorsson sehingga wasit terpaksa memberikan kartu merah kepadanya.

Namun hingga babak pertama, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Gol akhirnya tercipta bagi Islandia setelah Sigurdsson berhasil mencetak gol pada menit 51. Sigurdsson berhasil mencetak gol melalui penalti setelah Van der Wiel memberikan tekel kepada Bjarnason.

Pada menit 77 seharusnya Belanda bisa menyamakan skor setelah Wijaldum mendapatkan kesempatan yang bagus untuk mencetak gol. Namun kiper Islandia memang masih terlalu tangguh untuk menahan tembakannya.

Hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah sehingga membuat harapan Belanda untuk lolos ke putaran final Euro 2016 semakin tipis. Belanda ada di posisi 3 dengan 10 poin, dan Islandia sendiri ada di puncak klasemen grup A dengan 18 poin dari 7 pertandingan. (dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs