Jumat, 3 Mei 2024

Chelsea Bungkam West Brom 3-2

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pedro Rodiriguez, langsung bermain cemerlang untuk klub barunya Chelsea yang juga musuh berat MU dengan menciptakan gol pembuka timnya saat menggebuk tuan rumah West Brom 3-2 Minggu (23/8/2015) malam ini.

Seperti dilansir Antara, West Brom sebenarnya berkesempatan unggul lebih dahulu namun James Morrison yang mengeksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Nemanja Matic terhadap Callum McManaman gagal mengonversi tendangan dari titik putih itu setelah dimentahkan kiper Chelsea Thibaut Courtois.

Pada menit 20, Pedro Rodriguez yang sempat dibidik Manchester United, bermanuver cantik bersama Eden Hazard untuk kemudian menelikung Jonas Olsson guna menciptakan gol pembuka Chelsea.

Tim tamu makin kesetanan sehingga sepuluh menit kemudian lagi-lagi Pedro bermain cemerlang yang kali ini mengaransemen gol kedua Chelsea lewat serangan balik usai menerim umpan panjang dari Willian yang tak ayal diarahkannya ke gawang West Grom yang sudah ditunggu Diego Costa untuk menciptakan gol kedua Chelsea.

Lima menit kemudian West Brom membalas setelah umpan tarik Chris Brunt disambut tendangan voli Salomon Rondon untuk kemudian diteruskan James Morrison ke gawang Chelsea.

Namun Chelsea tak mengurangi tekananannya sehingga hasilnya pada dua menit sebelum babak pertama usai, pada menit 43, giliran Cesar Azpilicueta yang menciptakan gol setelah menerima bola hasil kerjasama Cesc Fabregas dan Diego Costa.

Fabregas mengirim bola kepada Costa yang dibawanya melewati hadangan Gareth MacAuley untuk kemudian dioper ke Azpilicueta. Full-back ini mengirimkan tendangan firsttime ke sudah kiri bawah gawang West Brim untuk menjadi gol pertamanya di Liga Utama Inggris.

Pada babak kedua, agresivitas Chelsea memudar setelah kehilangan kapten tim John Terry yang diusir ke luar lapangan pada menit 54 setelah melakukan pelanggaran keras terhadao Salomon Rondon. Wasit Mark Clattenburg langsung mengeluarkan kartu merah.

Surplus satu pemain berusaha dimanfaatkan betul oleh tuan rumah dan hanya lima menit sejak Terry dikeluarkan West Brom memperkecil ketertinggalan setelah Callum McManaman melepaskan umpan dari sayap kiri yang disambut tandukan James Morrison yang tepat ke sudut kosong gawang Chelsea. Kedudukan berubah 3-2.

Serangan bertubi-tubi tuan rumah tidak berhasil menciptakan gol lainnya sehingga Chelsea sukses membawa tiga poin dari kandang lawan ketika hampir selama babak kedua harus bermain dengan sepuluh orang. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs