Selasa, 14 Mei 2024

City Puncaki Klasemen Setelah Tumbangkan Chelsea 3-0

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Manchester City mengalahkan Chelsea dengan tiga gol tanpa balas dalam laga Liga Utama Inggris pekan kedua di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (17/8/2015).

Dengan kemenangan ini, City berhasil mendaki puncak klasemen dengan raihan 6 poin, atau sama dengan yang dikumpulkan Leicester City dan Manchester United, namun City lebih unggul dalam koleksi gol. Sedangkan Chelsea kini menghuni posisi 16 dengan torehan hanya 1 poin.

Seperti dilansir Antara, Manchester City membuka keunggulan lewat aksi Sergi Aguero pada menit ke-31. Menerima umpan David Silva, pemain berdarah Argentina tersebut melesakkan bola dari kotak penalti. Si kulit bundar pun tak mampu dibendung penjaga gawang.

Chelsea hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-69 saat Hazard yang menerima umpan Costa melakukan gerak tipu sebelum melesakkan bola, sayangnya Joe Hart mampu menaklukkan bola tendangannya.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit 79. Gol bermula dari sepakan pojok David Silva yang mampu disambar Vincent Kompany. Bola pun meluncur deras ke gawang Chelsea yang dijaga Begovic.

Pada menit ke-81 City nyaris mencetak gol ketiga saat Yaya Toure melesakkan bola melengkung dari jarak jauh usai menerima umpan Aguero, namun Asmir Begovic dengan sigap memblok si kulit bundar.

Manchester City semakin perkasa dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-85. Kali ini giliran Fernandinho yang melepaskan tendangan keras jarak jauh usai menerima umpan David Silva. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs