Sabtu, 1 Juni 2024

Courtouis Kartu Merah, Chelsea Diimbangi Swansea 2-2

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Foto: bbcsport

Chelsea dipaksa bermain imbang 2-2 saat menjamu Swansea City dalam laga perdana mereka pada Liga Inggris musim ini di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (8/8/2015) malam WIB.

Gelandang Chelsea asal Brazil Oscar berhasil mencetak gol melalui tendangan bebasnya pada menit 25. Tendangan melengkungnya tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Fabianski. Chelsea 1, Swansea 0.

Namun Swansea berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol kaki kiri A. Ayew pada menit 29. Dirinya berhasil memanfaatkan bola muntah dari sundulan Gomis.

Hanya 1 menit berselang, Chelsea kembali unggul 2-1 kali ini melalui gol bunuh diri Fernandez pada menit 30. Gol ini tercipta setelah tendangan Willian mengenai kaki Fernandez dan bola malah masuk ke jala Fabianski.

Di babak kedua tepatnya pada menit 52, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain setelah Courtouis melanggar Gomis di kotak penalti. Kiper baru Chelsea Begovic terpaksa menggantikan Oscar untuk menjaga gawang tim tuan rumah.

Gomis yang menjadi algojo penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tendangan penaltinya berhasil mengecoh Begovic dan membuat skor untuk sementara sama kuat 2-2.

Namun hingga 4 menit perpanjangan waktu skor kedua tim tetap tidak berubah. Chelsea tercatat tetap menguasai pertandingan ini dengan 53 persen berbanding 47 persen. Namun Swansea unggul dalam tendangan ke arah gawang dengan 11 berbanding 4. (dop)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 1 Juni 2024
30o
Kurs