Senin, 6 Mei 2024

Dibuka Jokowi, Piala Sudirman Janjikan Hadiah Suporter Terbaik Rp100 Juta

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Suasana di Stadion Kanjuruhan Malang saat berlangsung Piala Jenderal Sudirman, Arema Cronus melawan Persegres United, Selasa (10/11/2015) malam. Foto: Jose suarasurabaya.net

Puluhan ribu suporter Aremania mendominasi stadion Kanjuruan Malang. Mereka ingin melihat pertandingan perdana turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11/2015).

Pertandingan perdana antara Arema Cronus melawan Persegres United disaksikan langsung Jokowi Presiden, yang berkesempatan membuka Piala Sudirman

Selain presiden, pertandingan perdana piala ini juga dihadiri Imam Nahrawi Menpora, Panglima TNI, Gubernur Jatim, Pangdam Brawijaya, dan Kapolda Jatim.

Letnan Jenderal Agus Sutomo, panitia pelaksana mengatakan, Piala Jenderal Sudirman akan diikuti 15 club. Di antaranya Arema, Persija, Surabaya United, Sriwijaya FC, Bali, dan Papua.

Babak penyisihan akan belangsung di Malang, Sidoarjo dan Bali. Untuk grand final akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pemenang juara pertama akan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp2,5 miliar, juara dua Rp1,5 miliar. Sedang juara tiga dan empat masing Rp500 juta.

Kick off dilakukan Joko Widodo Presiden RI, menandai dimulainya Piala Sudirman 2015.

Panitia juga akan memberikan hadiah kepada suporter terbaik sebesar Rp100 juta. Yang akan dinilai cara masuk, kemeriahan di stadion, cara menerima hasil pertandingan dan ketertiban di saat meninggalkan stadion.

Wasit terbaik dalam memimpin pertandingan Piala Sudirman juga akan mendapat bonus sebesar Rp100 juta.(jos/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs