Kamis, 9 Mei 2024

Giroud Bawa Arsenal Kalahkan Newcaste 2-1

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Oliver Giroud saat merayakan gol pertamanya. Foto: facebook.com/arsenal

Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Newcastle United dengan skor 2-1 di Stadion Saint James Park dalam lanjutan Liga Utama Inggris Sabtu (21/3/2015). Oliver Giroud menjadi bintang kemenangan Arsenal dalam pertandingan kali ini.

Gol pertama Arsenal dicetak oleh striker mereka asal Prancis Oliver Giroud pada menit 24. Giroud memanfaatkan sundulan Danny Welbeck yang diteruskan melalui kaki kirinya dan membuat Arsenal untuk sementara unggul satu gol.

Tidak perlu waktu lama bagi Arsenal untuk mencetak gol kedua mereka. Lagi-lagi Oliver Giroud mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah memanfaatkan sepak pojok Santi Cazorla pada menit 28. Giroud berhasil memenangkan duel udara dengan bek Newcastle dan menyundul bola ke arah kanan gawang yang tidak mampu dijangkau kiper Newcastle.

Di awal-awal babak kedua, kendali pertandingan dipegang oleh Newcastle United. Terbukti, di menit 49, Remy Cabella berhasil mengelabuhi dua pemain belakang dan akhirnya memberikan umpan tarik kepada Moussa Sissoko. Sissoko yang tidak terkawal berhasil memanfaatkan umpan tersebut dan mencetak gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Di babak kedua Newcastle benar-benar menguasai jalannya pertandingan yang bertempo tinggi ini. Tercatat beberapa kali mereka membahayakan gawang Arsenal lewat aksi-aksi dari Yoan Gouffran, Daryl Janmaat, dan Remy Cabella. Namun, David Ospina penjaga gawang Arsenal masih menjadi palang pintu terakhir yang tangguh bagi Arsenal.

Arsene Wenger nampaknya tidak ingin anak asuhnya kebobolan lagi di pertandingan ini. Gelandang bertahan Mathieu Flamini dimasukkan oleh Wenger untuk menggantikan Alexis Sanchez pada menit 71. Sementara Santi Cazorla yang nampak kelelahan digantikan Tomas Rosicky.

Mike Jones wasit asal Inggris yang memimpin pertandingan ini akhirnya meniup tanda berakhirnya pertandingan. Dengan hasil ini, Arsenal masih bertengger di peringkat 3 klasemen sementara dengan 60 poin. Sementara Newcastle masih tertahan di peringkat 12 dengan 35 poin.

Berikut susunan pemain Newcastle dan Arsenal yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar Sabtu (21/3/2015):

Newcastle : Tim Krul, Ryan Taylor, Mike Williamson, Jack Colback, Daryl Janmaat, Moussa Sissoko, Vurnon Anita, Yoan Gouffran, Remy Cabella, Sammy Ameobi, Ayoze

Arsenal : David Ospina, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Calum Chambers, Aaron Ramsey, Alexis Sanchez, Santi Cazorla, Danny Welbeck, Francis Coquelin, Oliver Giroud (dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
29o
Kurs