Rabu, 17 April 2024

Hancurkan Ingolstadt 4-0, Dortmund Pimpin Liga Jerman

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Borussia Dortmund untuk sementara memuncaki klasemen Liga Jerman setelah berhasil mengalahkan Ingolstad 4-0 di Stadion Audi-Sportpark, Minggu (23/8/2015) malam. Dortmund unggul selisih gol dengan Bayern Munchen yang menduduki peringkat 2 dimana kedua tim sama-sama mengoleksi 6 poin.

Namun anak asuh Thomas Tuchel tersebut baru bisa mencetak gol di awal-awal babak kedua yakni pada menit 56 melalui gol Matthias Ginter. Dirinya berhasil mencetak gol dari jarak dekat setelah menerima umpan dari gelandang tengah Dortmund Mkihtaryan.

Hanya berselang 5 menit dari gol pertama, Dortmund kembali menggandakan keunggulan mereka kali ini melalui tendangan penalti bintang mereka yaitu Marco Reus pada menit 61. Penalti diberikan kepada Dortmund menyusul pelanggaran Hartmaan di kotak penalti Ingolstad.

Mantan pemain Manchester United, Shinji Kagawa berhasil membuat Dortmund unggul 3 gol dari Ingolstad dalam pertandingan ini. Kagawa berhasil mencetak gol pada menit 85 setelah sebelumnya mendapatkan umpan dari Jonas Hofmann.

Aubameyang menutup pesta gol Dortmund di akhir-akhir babak kedua tepatnya pada menit 90. Kali ini Matthias Ginter yang menjadi aktor dari terciptanya gol Aubameyang tersebut.

Dortmund menguasai bola sebanyak 66 persen berbanding 34 persen dalam pertandingan ini. Sementara untuk total tembakan, Dortmund unggul jauh yakni 18 berbanding 3. Dengan tembakan akurat 8 berbanding 2. (dop)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs