Jumat, 3 Mei 2024

Indonesia Raih Satu Emas, Tiga Perunggu di Kejuaraan Dunia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Indonesia meraih satu medali emas dan tiga medali perunggu pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang digelar di Stadion Istora Senayan, Jakarta, pada 10-16 Agustus 2015.

Gelar Juara Dunia dipersembahkan oleh ganda putra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hendra/Ahsan, pasangan peringkat tiga dunia, merebut gelar Juara Dunia setelah menaklukkan pasangan asal Tiongkok Liu Xiaolong/Qiu Zihan dengan skor 21-17, 21-14.

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan kembali merengkuh gelar Juara Dunia yang sebelumnya mereka raih pada tahun 2013.

Sementara tiga medali perunggu diperoleh dari ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan tunggal putri Lindaweni Fanetri.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal mengamankan tiket ke final setelah kalah dari pertarungan sengit rubber game atas Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 22-20, 21-23, 12-22.

Pada ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari takluk di tangan pasangan asal Tiongkok Zhao Yunlei/Tian Qing dengan skor 21-8, 21-16.

Di nomor tunggal putri, Lindaweni Fanetri kalah 17-21, 17-21 dari pemain asal India Saina Nehwal. Pada pertandingan tersebut, Linda harus menghadapi pemain peringkat dua dunia tersebut dengan kondisi cedera pada kaki. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs