Senin, 29 April 2024

Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Indonesia Open

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii pasangan ganda putri Indonesia. Foto: djarum

Tim bulu tangkis Indonesia menyisakan tiga wakilnya di semifinal turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2015 melalui nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran yang semuanya akan bertanding Sabtu (6/6/2015) di Istora Senayan Jakarta.

Ganda putra Indonesia diwakilkan oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendar Setiawan yang akan menghadapi perlawanan dari pasangan Tiongkok peringkat tujuh dunia Fu Haifeng/Zhang Nan.

Sebelumnya di perempat final, Ahsan/Hendra yang saat ini menempati peringkat tiga dunia berhasil mengalahkan perlawanan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dua game langsung 21-16, 21-16 dalam waktu 34 menit.

Selanjutnya, di nomor ganda putri, Indonesia diwakilkan oleh Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang akan berhadapan dengan ganda putri asal Tiongkok Yu Yang/Zhong Qianxin.

Di babak perempat final, Nitya/Greysia berhasil menuntaskan perlawanan pasangan Tiongkok peringkat tiga dunia Luo Ying/Luo Yu dua game langsung dengan skor 21-15, 23-21 dalam waktu 55 menit.

Sementara pada nomor ganda campuran, wakil Indonesia pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang akrab disapa dengan panggilan Owi/Butet, akan bertemu dengan pasangan peringkat satu dunia dari Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Di babak perempat final, Owi/Butet berhasil mengakhiri perlawanan pasangan dari Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin dua game langsung dengan skor 21-15, 21-18 dalam waktu 44 menit.

Turnamen bulu tangkis yang masuk kategori Super Series Premier dan menjadi salah satu turnamen berkelas dunia ini memasuki babak semifinal yang dipertandingkan pada Sabtu.

Tahun ini, pihak sponsor akan menyediakan total hadiah sebesar Rp10 miliar untuk para juara.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs