Sabtu, 18 Mei 2024

Inggris Tim Pertama yang Lolos ke Piala Eropa 2016

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Wayne Rooney menyamai rekor mencetak gol milik Sir Bobby Charlton. Foto: The Guardian

Inggris menjadi tim nasional pertama yang lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 usai mengalahkan San Marino 6-0 pada laga kualifikasi grup E di Stadion Olimpico, Serravalle, San Marino, Minggu (6/9/2015) dini hari WIB

Inggris tampil sempurna yang selalu menang pada babak kualifikasi dengan mengoleksi 21 poin dari tujuh pertandingan atau selisih sembilan poin dengan peringkat kedua yang sedang diperebutkan oleh Swiss dan Slovakia dengan tiga laga tersisa.

Selain lolos ke putaran final, laga ini juga menjadi istimewa bagi Wayne Rooney yang menyamai rekor mencetak gol milik Sir Bobby Charlton.

Dikutip dari ESPN, Minggu, Rooney mencetak gol pembuka untuk Inggris pada menit 13 penalti sekaligus menjadi gol ke 49 untuk timnas Three Lions menyamai rekor Sir Bobby Charlton.

Rooney berpeluang besar untuk melewati rekor gol Sir Bobby Charlton sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk timnas Inggris mengingat usia penyerang Manchester United itu masih 29 tahun.

Rooney kemungkinan akan tampil pada laga kualifikasi selanjutnya melawan Swiss pada Selasa pekan depan.

Adapun pencetak gol lainnya pada laga Inggris kali ini adalah satu gol bunuh diri pemain San Marino, satu gol Ross Barkley, Harry Kane, serta dua gol Theo Walcot.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs