Selasa, 14 Mei 2024

Kalahkan Everton, City Semakin Perkasa di Puncak Klasemen

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Para pemain Manchester City merayakan gol pertama mereka di pertandingan ini. Foto: Squawka

Manchester City untuk sementara tetap perkasa di puncak klasemen Liga Inggris setelah berhasil mengalahkan Everton 2-0 di stadion Goodison Park, Minggu (23/8/2015) malam WIB. Kolarov dan Nasri menjadi duo pahlawan kemenangan Manchester Biru pada pertandingan ini.

Pada menit 10, mantan striker Atletico Madrid Sergio Aguero mengancam gawang Tim Howard melalui tendangan kerasnya di dalam kotak penalti Everton. Namun tendangan bomber Argentina tersebut masih bisa diantisipasi oleh Howard.

Everton tidak tinggal diam, mereka mencoba mengancam gawang City melalui tendangan jarak jauh Barkley. Namun tendangannya terlalu mudah diantisipasi oleh Joe Hart pada menit 19.

City kembali mengancam pada menit 15, berawal dari kesalahan Kone bola berhasil direbut Navas lalu mengumpan kepada Silva. Silva melepas umpan yang cerdas di depan muka gawang Everton namun sayang Sterling terlambat menyongsong bola.

Lukaku sempat membuat pendukung tuan rumah pada menit 23 karena dia berhasil mencetak gol ke gawang City. Namun hakim garis ternyata lebih dulu mengangkat bendera offside.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit 47, David Silva nyaris mencetak gol ke gawang Everton. Namun tendangannya melalui kaki kiri hanya mampu membentur mistar gawang Everton.

Gol akhirnya tercipta bagi City pada menit 59 setelah Kolarov berhasil mencetak gol dari sudut sempit sisi kanan gawang Everton. Tendangan kaki kirinya tidak dapat diantisipasi oleh Howard yang terlihat salah langkah.

City nyaris menggandakan keunggulan di rentang waktu yang cukup singkat dari gol pertamanya melalui peluang Navas pada menit 61. Namun sayang, tendangannya dari dalam kotak penalti Everton masih membentur kepala Tim Howard.

Everton hampir menyamakan kedudukan melalui mantan pemain City yaitu Gareth Barry pada menit 79. Namun sundulannya yang sudah tidak dapat diantisipasi Joe Hart, ternyata masih mampu diselamatkan oleh Kompany.

Manchester City melakukan dua pergantian yaitu Sterling digantikan Nasri, sementara Aguero yang nampak kesulitan mencetak gol digantikan oleh Wilfried Bony.

Nasri ternyata membuktikan kesempatan ini dengan mencetak gol cantik hasil one-twonya dengan Yaya Toure pada menit 88. Dirinya mencetak gol dengan lob yang sangat indah sehingga membuat Tim Howard tidak berdaya.

Sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan, City tetap unggul 2 gol dari Everton dalam pertandingan ini. Dengan kemenangan ini, Manchester City untuk sementara tetap memuncaki Liga Inggris dengan 9 poin dari 3 pertandingan. (dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
26o
Kurs