Selasa, 21 Mei 2024

Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Se-Jatim Digelar di Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi

Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Se-Jatim akan digelar di GOR Pancasila Surabaya pada 28 dan 29 November mendatang.

Samuel Teguh Santoso, ketua panitia penyelenggara pertandingan mengatakan, event ini untuk mewadahi potensi masyarakat Jawa Timur karena selama ini jarang ada kejuaraan tenis meja dari berbagai kategori, usia ataupun golongan.

“Kejuaraan tenis meja ini nantinya akan mempertandingkan beberapa kategori mulai dari pelajar, umum, usia 35 tahun keatas, eksekutif dan antar klub,” kata Samuel kepada Budi Leksono suarasurabaya.net, Sabtu (31/10/2015).

Samuel berharap, kejuaraan ini nantinya bisa memberikan wadah positif untuk seluruh komponen masyarakat, khususnya yang menyukai olahraga tenis meja ataupun yang sudah lihai bermain tenis meja.

Kejuraan ini juga bisa dimanfaatkan Pengcab Persatuan Tenis Medja Seluruh Indonesia Surabaya ataupun Jawa Timur untuk menjaring bibit-bibit potensi baru. “Siapa tahu, dari hasil kejuaraan ini, muncul bakat-bakat baru yang selama ini tidak terpantau,” katanya.

Karena event ini baru pertama kali digelar, kata Samuel, pesertanya akan dibatasi maksimal hanya 500 orang saja. Panitia kejuaraan juga akan memantau dan mengevaluasi. Kalau penyelenggaraan tahun ini sukses, tahun depan event yang sama akan kembali digelar.

“Kalau perlu levelnya ditingkatkan yang lebih luas. Selain hadiahnya ditambah, kategori pertandingannya juga diperbanyak. Selain itu bisa juga ditingkatnya menjadi event nasional,” katanya.

Sekadar diketahui, event ini terselenggara atas kerja sama Partai Perindo Surabaya dan Pengurus cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia.(bud/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
28o
Kurs