Jumat, 10 Mei 2024

Laga Perdana EPL, Arsenal Terkapar di Kandang Sendiri

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Foto: twitter via @awaydays_

Arsenal harus menelan pil pahit pada laga pembuka Liga Inggris (EPL) setelah kalah 0-2 oleh West Ham United di Stadion Emirates, Minggu (9/8/2015) malam WIB. Dua gol West Ham dicetak oleh Cheikhou Kouyate dan Mauro Zarate.

Gol pertama dicetak oleh Kouyate pada menit 43 setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung Dimitri Peyet. Sundulan Kouyate tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Petr Cech yang terlalu maju ke depan.

Sementara gol kedua West Ham dicetak oleh Mauro Zarate pada menit 57 babak kedua. Gol itu berawal dari kesalahan Alex Oxlade Chamberlain yang gagal membawa dengan bola dengan baik. Bola berhasil direbut oleh Zarate, dan langsung melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak dapat ditahan oleh Petr Cech.

Hingga 6 menit masa perpanjangan waktu, Arsenal tidak mampu mengejar ketertinggalannya dan harus mengakui keunggulan tim tamu.

Pada pertandingan ini West Ham unggul 66,7 persen dalam hal keakuratan tendangan ke arah gawang. Sementara Arsenal hanya mendapatkan 46,2 persen.

Dalam hal penguasaan bola, Arsenal unggul 61,8 persen berbanding 38,2 persen. (dop)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
28o
Kurs