Sabtu, 4 Mei 2024

Lewandowski Bawa Munchen Kalahkan Dortmund 1-0

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Robert Lewandowski mencetak gol tunggal kemenangan Bayern Munchen atas mantan klubnya, Borussia Dortmund, pada lanjutan Bundesliga pekan 27 di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (5/4/2015) dini hari WIB.

Lewandowski memiliki peluang ketika hanya berhadapan satu lawan satu dengan Roman Weidenfeller pada menit 13 namun laga dihentikan wasit karena penyerang asal Polandia itu terjebak offside.

Antara melansir, pada menit 36 gol tercipta berkat penetrasi Muller dari sisi kiri kemudian melepaskan bola yang gagal ditangkap sempurna oleh Weidenfeller. Bola kemudian ditanduk Lewandowski dan membawa The Bavarians unggul 1-0 hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua menit 52, Gundogan melepaskan sepakan kaki kiri namun tidak akurat dan melebar ke sisi kanan gawang.

Reus yang lolos dari perangkap offside melepaskan tembakan yang tidak akurat ke sisi kiri gawang Munchen pada menit 60.

Lalu pada menit 78 gelandang serang timnas Jepang Shinji Kagawa melepaskan tendangan jarak jauh namun dihalangi Boateng.

Manuel Neuer menjadi pahlawan ketika menepis tendangan Reus pada menit 88. Hingga laga usai skor 1-0 untuk Munchen tidak berubah.

Munchen kini kokoh di pucuk klasemen Bundesliga dengan 67 poin atau selisih 10 angka dengan peringkat kedua Wolfsburg, sebaliknya Dortmund hanya berada pada peringkat 10 dengan 33 poin dari 27 laga.

Susunan pemain Dortmund vs Munchen:

Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Sokratis, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender, Gundogan; Blaszczykowski (Kagawa), Reus, Kampl (Ramos); Aubameyang.

Bayern Munchen (3-5-2): Neuer; Benatia, Boateng, Dante; Rafinha, Lahm (Thiago Alcántara), Alonso, Schweinsteiger (Rode), Bernat; Muller (Gotze), Lewandowski. (ant/dop/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
31o
Kurs