Kamis, 2 Mei 2024

Liverpool Dihajar Watford 0-3

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Liverpool tidak berdaya kala dikalahkan Watford 0-3 pada laga Liga Utama Inggris pekan ke-17 di Stadion Vicarage Road, Watford, Minggu (20/12/2015).

Hasil buruk ini membuat Liverpool tidak beranjak dari papan tengah klasemen sementara posisi sembilan dengan perolehan 24 poin dari 17 laga. Adapun Watford di peringkat tujuh dengan 28 poin atau hanya selisih satu poin dari Tottenham Hotspur di zona Liga Champions Eropa.

Seperti dilansir Antara, pada jalannya laga, Liverpool sudah tertinggal 0-1 pada menit 3 ketika Nathan Ake berhasil menendang bola masuk setelah sepak pojok yang gagal ditepis Adam Bogdan.

Liverpool semakin tertinggal 0-2 setelah sepakan kaki kanan Odion Ighalo meluncur masuk ke sudut kiri bawah gawang Liverpool tanpa mampu ditangkap Adam Bogdan pada menit 15.

Liverpool pun terpaksa menarik keluar Martin Skrtel yang menderita cedera kemudian digantikan Divock Origi pada menit 40.

Taktik perangkap offside yang dilakukan Watford terbukti efektif untuk menahan laju serangan Liverpool di babak kedua karena Divock Origi, Roberto Firmino, dan Henderson berkali-kali terjebak dalam posisi tersebut.

Liverpool memiliki peluang dari sundulan Adam Lallana menyusul umpan silang Henderson, namun arah bola melenceng ke sisi kanan pada menit 61.

Sepakan keras Jordan Henderson dari sisi kanan juga masih bisa ditangkap kiper Watford, Gomes.

Pada menit 74 Liverpool memasukan duet penyerang Jordon Ibe dan Cristian Benteke untuk menggantikan Adam Lallana dan Firminho, namun tidak juga menghasilkan gol.

Liverpool justru kebobolan lagi 0-3 setelah Odion Ighalo menanduk bola masuk ke gawang memanfaatkan umpan silang pemain sayap, Valon Behrami, pada menit 85. Skor 0-3 untuk kekalahan The Reds bertahan hingga laga usai, demikian laporan pertandingan di situs Liverpool. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs